Powered By Blogger

Sabtu, 08 Desember 2012

Ilham: Jangan Beri Kesempatan Kedua


MAKASSAR, FAJAR--Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin mengajak warga Bone tidak memberi kesempatan kedua kepada pemimpin yang tidak mampu merealisasikan janjinya.
Kendati tidak menyebut siapa pemimpin dimaksud, namun sindiran ini ditujukan kepada rival politiknya di pilgub Sulsel, 22 Januari 2013. "Jika kandidat yang sudah diberi kesempatan tapi tidak menyelesaikan janjinya, buat apa diberi kesempatan dua kali," kata Ilham disambut pekik Semangat Baru.
Ajakan Ilham tidak memberik kesempatan kedua terhadap pemimpin yang telah gagal mewujudkan programnya dengan baik itu, disampaikan Ilham di hadapan kader Demokrat  saat pengukuhan sembilan pengurus anak cabang (PAC) Demokrat Bone di lapangan Merdeka, Kecamatan Mare, Bone, Jumat, 7 Desember.  PAC yang dilantik masing-masing, PAC Mare, Sibulue, Barebbo, Cina, Tonra, Salomekko, Kajuara, Bontocani, dan Patimpeng.
Ilham yang berpasangan senator asal Sulsel, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, juga mengajak orang Bone membandingkan karya kontestan pilgub sebelum menjatuhkan piihan politik di tempat pemungtan suara (TPS) pada 22 Januari 2013 nanti.
Caranya, dengan melihat karya nyata ang sangat mendasar dan dirasakan serta dinikmati masyarakat. Dia mencontohkan, Makassar dimana sejumlah fasilitas publik dibangun tanpa APBD seperti lapangan Karebosi dan pusat bawahnya, serta masjid terapung Amirul Mukminin di bibir Pantai Losari.
Terhadap kader Demokrat yang baru saja dilantik, diharapkan memiliki tanggung jawab dan terus menjaga eksistensi partai agar hasil pemilu, mulai pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif dapat mendapat tempat di masyarakat.
Di tempat ini, Ilham mengapresiasi Bupati Bone, Idris Galigo telah memperlihatkan pendidikan politik yang baik kepada warganya. Bupati Bone menempatkan diri sebagai pembina politik di daerah.
Ketua panitia, Sukmawati mengatakan saat orang Bone memimpin Sulsel daerah ini banyak kemajuan. "Lihat saja era Zainal Basrie Palaguna dan Amin Syam. Keduanya cukup memberikan perhatian ke daerah kita. Setelah itu, daerah ini kurang mendapat sokongan provinsi," kata srikandi Demokrat Bone ini.
Sebelumnya, Ilham juga mengukuhkan sembilan PAC di Lapangan Tokaseng, Kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellusiattinge. Kesembilan yang dilantik di pagi hari itu,  Kecamatan Tellusiattinge, Tanete Riattang, Taneteriattang Timur, Tanateriattang Barat, Palakka, Cenrana, Ajangale, Dua Boccoe, Watampone.
Ilham juga meluangkan waktu ngopi bersama warga di warkop teras jl sudirman kota Watampone bersama pengunjung, termasuk beberapa tim sukses kandidat bupati. dari jalur independen, Andi Mangunsidi Massarappi-Sumardi (Tomasseddi). (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar