Powered By Blogger

Rabu, 19 Desember 2012

Herman Janji Transportasi Gratis


*Maju Lewat Jalur Independen

MAKASSAR, FAJAR--Jualan program gratis dalam pertarungan kepala daerah makin trend. Calon wali (cawali) independen, Herman Handoko malah berani menjanjikan transportasi gratis di kota Makassar.
Direktur Suara Mas ini menandaskan, dengan memprogramkan transportasi gratis di Makassar ini, maka persoalan transportasi di Makassar akan dengan mudah diatasi. Begitu juga kesemrawutan yang terjadi dari alat transportasi. Herman optimis dengan adanya transportasi gratis di kota Makassar, upaya membawa Makassar sebagai kota dunia akan mudah diwujudkan.
"Transportasi gratis banyak nilai plus karena diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu lagi berpikir biaya transportasi kalau mau bepergian, karena semuanya sudah digratiskan. Kalau ini sukses, Makassar bisa jadi percontohan di Indonesia bahkan dunia," kata Herman, saat memberikan keterangan pers di Hotel Swiss Bell Inn, Selasa, 18 Desember.
Di pilwalkot Makassar, Herman bukan pemain baru. Pada pilwalkot 2008 lalu, dia juga maju bertarung sebagai cawawali mendampingi Ilham Alim Bachrie-Herman Handoko (Idola). Saat itu, dia hanya memperoleh 0,79 persen suara. Pengalaman bertarung 2008 lalu ini yang kembali mendorongnya untuk kembali maju sebagai wali kota.
Ketua PKPI Makassar ini menambahkan, transportasi gratis ini sangat vesibel dan optimis bisa diwujudkan. Dia mengaku sudah ada hitung-hitungan besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk mendanai transportasi gratis ini, termasuk sopirnya. "Uang pemerintah ini sangat besar kalau tidak dikorupsi. Jadi ada baiknya kalau uang itu dikembalikan untuk raktar dinikmati," papar Herman.
Terhadap program lain yang sudah ada di Makassar termasuk yang sudah gratis, dia mengaku akan melanjutkannya. Baginya, program yang sudah ada pada pemerintahan sebelumnya tidak ada tawar menawar untuk tidak dilanjutkan.
Untuk maju di pilwalkot Makassar, pengusaha elektronik dan kontraktor ini mengaku timnya sudah bergerak mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat. Dia optimis mampu mengumpulkan dukungan hingga 45 ribu lembar KTP sebagaimana yang disyaratkan KPU. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar