Powered By Blogger

Senin, 17 Desember 2012

Jurkam IA Berdasar Zona


*Dua Menteri Kampanyekan IA di Luwu Raya

MAKASSAR, FAJAR--Dua Kabinet Indonesia Bersatu II dari Demokrat dipastikan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di kampung halaman Aziz, Luwu Raya.
Kedua menteri yang kampanye khusus di Luwu Raya ini masing-masing  Menteri ESDM Jero Wacik, dan Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan. Jero disiapkan mengampanyekan IA di Luwu Utara dan Luwu Timor sedang Syafir di Luwu dan Palopo.
IA menjadikan Jero Wacik sebagai tim jurkam di Lutra dan Lutim dengan harapan masyarakat transmigram atau komunitas Bali yang ada di dua kabupaten ini lebih dekat dengan pasangan ini. Sedang Syarif memang pulang kampung demi memenangkan calon Partai Demokrat ini.
Penempatan tokoh nasional sebagai jurkam IA dilakukan berdasar zona atau kedekatan tokoh yang jadi jurkam itu dengan masyarakat. Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin misalnya akan disiapkan berkampanye di zona bugis atau zona II.
Sedang Ketua  Kehormatan TB Silalahi akan hadir kampanye di Enrekang. Purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal ini pernah bertugas di Enrekang dan berdomisili di Enrekang.
"Di sana ada sebuah monumental yang ditinggalkan TB Silalahi. Sebuah gedung serbaguna yang diberi nama Baruga Letnan. Ada orang tua angkatnya di Enrekang," kata Ilham yang juga putra Cakke, Enrekang ini.
Ketiga menteri tersebut telah menyatakan siap dan telah meminta jadwal kampanye dari Ilham. "Tolong segera kirim jadwal kampanyenya. Kami akan sesuaikan waktu luang," kata Amir Syamsuddin di ruang VVIP Silatnas Partai Demokrat, Minggu, 16 Desember.
Sementara itu, salah satu ormas berbasis kepemudaan, Laskar Merah Putih (LMP) merapatkan barisan untuk memenangkan IA di pilgub Sulsel. Ratusan kader LMP ini menggelar Diklat Nation and Character Buildingi di baruga PKK Makassar, Minggu, 16 Desember.
"Menyangkut dukungan LMP di pilgub, kita sejak Februari lalu sudah lahir LMP for IA, sehingga dukungan kami tidak pernah surut untuk pasangan ini. Pokoknya, organisasi ini siap all out," kata Wakil Ketua OKK LMP Sulsel, Imran Yusuf. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar