Powered By Blogger

Selasa, 18 Desember 2012

Caleg PDIP Wajib Psikotes


MAKASSAR, FAJAR--DPD PDIP Sulsel memiliki cara khusus untuk mendapatkan calon legislatif (caleg) berkualitas pada pemilu 2014 mendatang. Partai berlambang moncong putih ini mewajibkan seluruh calegnya melalui tahapan psikotes sebelum ditetapkan sebagai caleg di PDIP.
Test psikotes ini wajib dijalani bagi semua caleg di semua tingkatan baik untuk caleg provinsi dan kabupaten kota. Langkah ini dimaksudkan untuk mendapatkan caleg yang berkualitas, memiliki kemampuan yang baik, kepribadian yang andal, berdedikasi dan memiliki komitmen untuk menjadi alat perjuangan partai.
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menyebut, Psikotes ini digelar PDIP Sulsel bekerja sama dengan Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus Mega Rezki, Senin, 17 Desember.  Banyaknya caleg PDIP yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini membuat psikotes berlangsung sejak pagi hingga sore.
Caleg yang ikut psikotes PDIP ini diikuti sedikitnya 300 caleg dari DPC, DPD dan legislator PDIP hasil pemilu 2009 lalu. PDIP serius mempersiapkan calegnya untuk menghadapi pileg 2014.
Psikotes, merupakan tahapan awal yang wajib dilakukan oleh semua caleg. Tahapan pencalegan PDIP dimulau sejak Januari. Untuk setiap dapil, PDIP mempersiapkan caleg dua kali lipat dari jumlah caleg setiap dapilnya atau mencapai 200 persen.
"Psikotes ini merupakan tahapan penjaringan tahap awal dan masih akan ada tahap penjaringan berikutnya," kata Rudi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar