Powered By Blogger

Minggu, 16 Desember 2012

Empat Calon Independen Bertarung di Sinjai


MAKASSAR, FAJAR--Empat pasangan cabup-cawabup independen dipastikan bertarung di pemilukada Sinjai 2013 mendatang. Mereka telah dinyatakan lolos administrasi oleh KPU Sinjai, Kamis, 13 Desember malam.
Untuk pemilukada Sinjai, ada enam pasangan calon yang memasukkan berkas dukungan sebagai calon perseorangan namun dua pasangan dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Pasangan calon independen yang dinyatakan tidak bersyarat masing-masing A Syamsul Kamar Baso-A Jabar Arfah. Pasangan ini hanya memasukkan dukungan KTP sekitar 7.000 dari 14.043 yang disyaratkan KPU.
Keempat pasangan calon independen yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mendaftar sebagai calon di KPU Sinjai 5-11 Januari 2013 mendatang masing-masing, Muchlis Isma-Musa Rasyid, Amru Rizal Junaid-Zaenuddin Fatbang, LukmanArsal-Jamaluddin, dan Andi Jefrianto Asapa-Hermansyah.
Pasangan lain yang tidak lolos administrasi yakni Amsul Mappasara-Idham Haliq. Berkas pasangan calon yang satu ini bahkan tidak sampai diverifikasi oleh KPU, karena beberapa berkas yang diserahkan tidak ditandatangani pasangan calon begitu juga tidak bermaterai. "Saat menyerahkan dukungan juga hanya calon bupatinya yang datang, belum lagi berkasnya tidak bermaterai sehingga tidak perlu diverifikasi," kata  anggota KPU Sinjai, Jaenu, Jumat, 14 Desember.
Dengan lolosnya empat pasangan calon independen di pemilukada Sinjai 2013 mendatang ini, jumlah kandidat bupati yang akan bertarung di daerah ini paling sedikit tujuh pasangan calon.
Saat ini, sejumlah tokoh Sinjai sudah meramaikan wacana pemilukada Sinjai seperti Sabiri Yahya, Irwan Patawari, Muchlis Panaungi, Syamsul Qamar, Andi Massalinri Lathief, Andi Seto Gradista Asapa, dan sejumlah tokoh lainnya. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar