Powered By Blogger

Senin, 17 Desember 2012

Bupati Bone Galang Kades Menangkan IA


MAKASSAR, FAJAR--Setelah meninggalkan Golkar, mantan Ketua DPD Golkar Bone yang saat ini bupati Bone, Andi Idris Galigo mulai terang-terangan mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel, Selasa, 22 Januari 2013.
Kalau sebelumnya, Idris sekadar melawan keputusan Golkar karena memperjuangkan putranya, Andi Irsan Idris di pemilukada Bone, kini bupati Bone mulai terang-terangan melawan cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo yang saat ini masih Ketua DPD Golkar Sulsel. Tidak hanya itu, Idris menggalang ratusan kades se-kabupaten Bone untuk memenangkan IA di daerah kekuasannya ini.    
Idris bahkan mengawal ratusan kades se-Bone ini menggelar silaturahmi di Grand Clarion & Convention, Minggu, 16 Desember.
Ratusan kades se-Kabupaten Bone secara tegas menyatakan sikap untuk bersatu demi memenangkan Ilham-Aziz di pilgus Sulsel. Pernyataan sikap kades ini dibacakan oleh Kades Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Suradi.
"Saya bersama Ilham. Sekarang ini, kepala desa se-Kabupaten Bone siap memenangkan Ilham-Aziz. Ilham itu saudara kita. Semua kades Bone ini telah bertandatangan untuk memenangkan IA di Pilgub Sulsel," kata Idris disambut aplaus ratusan kades.
Bupati dua periode ini menegaskan, dukungan kades ke IA, merupakan panggilan nurani, apalagi Ilham sukses memajukan Makassar selama kepemimpinannya.
"Jadi narekko lisuki matu ye memme'ni tinro ku (nanti kalau pulang ke Bone nyenyaklah tidurku), nasaba purani (karena sudahmi) menyatakan di sini," Idris menambahkan.
Mendapat dukungan ratusan kades di Bone ini, Ilham berjanji untuk mewujudkan niat baik para kepala desa di Bone untuk membangun Sulsel lebih baik ke depan. "Lebih 200 kepala desa se-Kabupaten Bone datang ke sini untuk memberi dukungan bersama Pak Bupati Bone, Andi Idris Galigo, saya kira ini adalah amanah dan kepercayaan untuk memimpin Sulsel," kata Ilham.
Untuk itu, lanjutnya, Ilham berterima kasih kepada bupati dan para kades di Bone. "Insya Allah, kita wujudkan niat baik kita membangun Sulsel," lanjutnya.
Hari pencoblosan pilgub dan pemilukada Bone sendiri akan berlangsung bersamaan. Sehingga selain memperjuangkan IA di Bone, Idris juga akan bekerja keras untuk memenangkan putranya, Andi Irsan untuk bisa terpilih sebagai bupati Bone. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar