Powered By Blogger

Selasa, 18 Desember 2012

9 Bebas hanya Sebagian Kecil Program IA


MAKASSAR, FAJAR--Sembilan program bebas pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), hanya sebagian kecil dari program cagub nasionalis-religius ini.
Penegasan ini disampaikan cawagub urut 1, Aziz Qahhar Mudzakkar saat silaturahmi dengan warga Muttiara, Desa Turu Cinnae, Kecamatan Lamuru, Bone, Senin, 17 Desember. Program besar IA tercantum dalam visi misi pasangan ini salah satunya pemerintahan bersih, memajukan ekonomi kerakyatan, serta masyarakat religius.
"Kartu 9 Bebas itu hanya sebagian kecil dari program yang akan dijalankan jika kami terpilih gubernur. Karena teman besar kita pemerintahan bersih, ekonomi kerakyatan, dan masyarakat religius," kata Aziz.
Di hadapan warga, Aziz juga menegaskan komitmennya mundur dari jabatannya kita program yang ditawarkan tidak berjalan dalam dua tahun, termasuk yang ditawarkan dalam Kartu Semangat Baru. Komitmen ini menjadi garansi bagi masyarakat Sulsel sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik. Aziz menyebut, apa yang diprogramnya sangat realistis dijalankan dan tidak mengada-ada.
"Komitmen ini muncul atas keyakinan  serta kesungguhan kami untuk menghadirkan rasa percaya di tengah masyarakat, bahwa pemerintah itu memang hadir untuk mengsejahterakan rakyatnya, bukan menjadi beban bagi masyarakat," sambung Aziz.
Dia menyebut banyak sumber pendapatan daerah yang bisa dimaksimalkan, termasuk meminimalisir kebocoran anggaran yang selama ini banyak terjadi di pemerintahan. Persoalan ini bahkan menjadi perhatian khusus pemerintahan IA jika terpilih. Dia menyebut, kemampuan keuangan sangat memadai untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Sulsel. Namun banyaknya kebocoran menjadi salah satu penyebab sulitnya meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Kades Bulu Tana, Jamaluddin Nashur menyebut warga di daerahnya sudah lama mengagumi sosok Aziz."Di kampung kami, hampir semua warga sudah lama mengagumi sosok Pak Aziz sebagai tokoh agama yang sangat merakyat. Lebih - lebih pak Ilham yang dikenal sebagai  putra Bone yang sukses wali kota di Makassar. Penjelasan soal IA bebas membuat warga semakin bersemangat," kata Jamaluddin.
Selain di Lamuru, Aziz juga menemui ratusan  warga  di  Pasar Kaccope Desa Bulu Tana, Kecamatan  Kajuara, serta bersilaturrahmi ratusan santri di pondok pesantren Darul Abrar, di Desa Balle Kecamatan Kahu.
Di pesantren ini, ratusan santri mendoakan kemenangan pasangan IA di pilgub. "Pemimpin itu sebaiknya yang mampu memahami dan mengaktualisasi isi Alquran dan hadits  disetiap kebijakannya, sehingga apapun yang dilakukan menjadi arahan buat seluruh rakyatnya menuju kebaikan dan kemakmuran. Itulah alasan kita mendoakan Ilham-Aziz karena keduanya memiliki akhlak serta jiwa kepemimpinan yang memiliki visi yang jelas terhadap perkembangan agama serta kemakmuran bagi rakyat kecil," ujar Pimpinan Pondok Psantren Darul Abrar, H Anwar.
Aziz memberi semangat ratusan santri tentang sejumlah keunggulan belajar di pesantren. " Jangan ada yang patah semangat, pendidikan pesantren adalah pendidikan terbaik untuk mengantar menjadi pribadi yang bermoral tinggi. Di pesantren juga diajarkan pendidikan umum, jadi semua lepasannya bisa melanjutkan pendidikan dimana-mana.  Semua anak saya menuntut ilmu di pesantren, bahkan yang paling tua sekarang sudah kuliah di kedokteran, ada juga yang masih di Al-Azhar Mesir," urai Aziz. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar