Powered By Blogger

Senin, 24 Desember 2012

Ilham: Bone Barat Mendesak


MAKASSAR, FAJAR--Aspirasi masyarakat Bone bagian barat yang selama ini berjuang dimekarkan disikapi cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin. Dia menyebut pemekaran Bone Barat mendesak dan tidak bisa ditawar lagi.
Wacana pemekaran Bone Barat beberapa tahun terakhir memang mengemuka bahkan hampir bersamaan dengan tuntutan pemekaran Bone Selatan. Bedanya, Bone Selatan saat ini sudah sampai ke pusat. Ilham menyebut, pemekaran daerah ini mendesak demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.
"Pemekaran ini semata-mata untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bone bagian barat karena jaraknya dengan pusat pelayanan publik sangat jauh," ujar Ilham saat menerima aspirasi tokoh masyarakat dikediaman Kepala Desa Liliriattang, Kecamatan Lappa Riaja, Bone, Firdaus,  Minggu, 23 Desember.
Bisa dibayangkan, untuk mengurus akta kelahiran saja masyarakat Bone Barat harus menempuh puluhan kilometer dengan biaya transportasi yang tidak sedikit. Sehingga wacana Bone Barat menjadi daerah otonom tidak bisa ditunda-tunda. "Insya Allah kami akan perjuangkan," sambung Ilham.
Firdaus yang juga ipar dari Wakil Bupati Soppeng, Aries Muhammadiyah ini berteri makasih atas respons Ilham. Dia pun bertekad memenangkan IA di desanya hingga 90 persen.
Sebelumnya, Ilham dan rombongan mampir di kediaman anggota DPRD Bone, Syaifullah bersilaturahmi. Di rumah legislator ini, Ilham dan rombongan dijamu makan siang.
Ketua DPC Partai Bulan Bintang Bone, Syaifullah Latief Manyala berharap mesyarakat Bone bersatu mendukung IA. "Pada pemilihan gubernur ini hanya satu orang Bone, sehingga kita harus sepakat bersatu dukung pasangan IA karena satu-satunya orang Bone," ajak Syaifullah menyemangati warga yang memadati lapangan Parigi, Desa Sengenpalie, Kecamatan Lappariaja, Bone, Minggu, 23 Desember.
Anggota DPRD Bone ini menambahkan, sudah saatnya orang Bone bersatu memilih cagub yang berasal dari satu kampung atau sesama warga Bone. Makanya, dia menyebut, silaturahmi Ilham-Aziz dengan warga Bone ini penting dalam rangka menyatukan semangat mendukung sekampung pada pilgub mendatang.
"Pasangan Ilham-Aziz itu juga sangat serasi. Satu visioner, satu religius. Sehingga cocok untuk mewujudkan pemerintahan bersih dan berkarakter visioner tidak diragukan lagi. Semua bisa terwujud jika keduanya terpilih," kata Syaifullah.
Ilham pada kesempatan ini menegaskan IA bukan penganut primordial, tapi seberapa besar komitmen masyarakat Bone untuk memilih pemimpin yang bisa memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat Bone seperti era Amin Syam.
"Kekalahan Pak Amin Syam tidak boleh lagi terulang. Tidak boleh lagi ada orang yang berbuat jekkong untuk mencapai kemenangan," kunci Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar