Powered By Blogger

Rabu, 19 Desember 2012

9 Bebas Dongkrak Elektabilitas IA


*Ilham: Bisa 6 Persen

MAKASSAR, FAJAR--Kartu Semangat Baru berisi 9 program bebas Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), diyakini mendongkrak elektabilitas pasangan urut 1 ini.
Keyakinan itu menyusul tingginya animo masyarakat Sulsel untuk mendapatkan kartu bebas IA ini. Ilham bahkan optimis, IA bebas ini akan mendongkrak elektabilitasnya minimal 6 persen. Respons masyarakat Sulsel di 24 kabupaten/kota di Sulsel terhadap program bebas ini cukup baik.
"Kalau sesuai kondisi di lapangan, minimal 6 persen elektabilitas kita dinaikkan," kata Ilham, Selasa, 18 Desember.
Dengan waktu yang tersisa 35 hari, Ilham mengklaim sudah berada di posisi aman untuk memenangkan pilgub Sulsel hanya dengan menaikkan elektabilitas 6 persen. Kendati, penantang petahana ini enggan membeber berapa besar elektabilitas pasangan nasionalis-religius ini.
Dia mengatakan, mayoritas warga Sulsel akan memilih pasangan ini terutama pemilih mengambang selama ini. Apalagi warga yang sudah mendapatkan kartu IA bebas.
“IA bebas itu alat bantu bagi masyarakat. Dan itu bukan sekadar janji, melainkan sudah menjadi komitmen dalam bentuk kontrak politik. Soal penerapannya, pasti kabupaten/kota akan mengikutinya nanti, karena kita sudah punya konsep penjabarannya,” Ilham menambahkan.
Jubir IA, Selle KS Dalla mengatakan setelah launching, distribusi IA bebas sudah mencakup 24 kabupaten kota. Bahkan beberapa kabupaten sudah hampir 100 persen terdistribusi. Setelah beberapa pekan didistribusikan, trend menggembirakan cukup menyakinkan pasangan ini memenangkan pertarungan.
"Tinggal kita akan mengawal suara rakyat ini dengan ketat di TPS nantinya. Masyarakat Sulsel bisa menikamati kartu ini kalau pasangan ini sudah terpilih di pilgub Sulsel mendatang," kata Selle. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar