Powered By Blogger

Jumat, 21 Desember 2012

H-2, Sayang Show Force


*PPP Ancam Pecat Kader

MAKASSAR, FAJAR--Cagub petahana Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) menyambut masa kampanye dengan melakukan show force. Melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Sayang menggelar apel akbar/siaga pada H-2 kampanye.
Apel akbar seluruh elemen Golkar ini akan menghadirkan sedikitnya 10 ribu kader baik pengurus Golkar maupun organisasi sayap seperti AMPG, AMPI, Kosgoro, SOKSI, PPM, Sampang Induk, Tagana, Kelompok Brigade, Kiwal, Gucido dan elemen lainnya. Rencananya, show force ini akan dilakukan di halanan Stadion Andi Mattalatta atau di Lapangan Hasanuddin Makassar.
"Apel akbar ini juga menghadirkan seluruh ketua Golkar di Sulsel termasuk ketua-ketua DPRD. Khusus dari ormas, seluruh perwakilan AMPG se-Sulsel hadir," kata Ketua AMPG Makassar, M Juniar Arge didampingi Syamsinar Alam, Fauzan Wahab saat menggelar keterangan pers di kantor DPD Golkar Makassar, Kamis, 20 Desember.
Juniar menegaskan, selain sebagai show force, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kesiapanan elemen pendukung Sayang mengawal pilgub Sulsel damai, aman, bersih, dan jujur. Dia menyebut, ajang ini merupakan pengumpulan massa terakhir Sayang sebelum memasuki masa kampanye.
Usai apel akbar/siaga, petahana Sulsel ini juga berencana melakukan rolling show di kota Makassar. Fauzan menambahkan, apel ini juga sebagai bentuk kesiapan tim pendukung Sayang mengamankan jagoannya dari tindakan yang tidak diinginkan. "Kami juga siap berhadapan dengan oknum yang coba mengganggu calon kami," papar Fauzan.
Sementara itu, PPP Sulsel sebagai salah satu parpol pengusung Sayang di pilgub Sulsel mempetegas dukungan partai ke Sayang. Partai berlambang Kakbah ini tidak ingin lagi melihat ada kader yang tidak berkontribusi untuk pemenangan Sayang. "Kalau ada kader membangkan, kita akan beri sanksi tegas termasuk mengcabut keanggotaannya dari partai," tandas Sekjen DPP PPP, M Romahurmuzy, saat membuka rakornis DPW PPP Sulsel, kemarin.
Dia menegaskan, PPP tidak ingin ada kader yang mendukung calon diluar dukungan partai. Makanya, sudah saatnya PPP kata dia bersikap tegas terhadap kader partai yang membangkang.
Ketua DPW PPP Sulsel menambahkan, kalau selama ini DPW PPP Sulsel masih melepas kadernya yang tidak mendukung Sayang, pascarakornis ini sanksi sudah akan diberlakukan. "Yang tidak mau mendukung partai proses organisasi akan jalan. Kader yang kita lihat tidak serius sebenarnya sudah ada daftarnya, tapi kita pertegas dulu di rakornis ini," tegas Amir Uskara.
Di pilgub Sulsel ini, PPP ingin memberi kontribusi suara untuk Sayang secara ril. Menurut dia, 300 ribu suara dari kader partai ini sudah riil akan disumbangkan ke sayang. "Itu suara kader, kalau mereka bergerak tentu akan lebih besar lagi. Tapi patokan kita 300.000 itu sudah riil," tambah Uskara.
Saat kampanye mendatang, tokoh sentral PPP juga akan turun mengampanyekan pasangan petahana ini. Partai ini memetakan lima kabupaten sebagai daerah pergerakan utama yakni Gowa, Bulukumba, Pangkep, Soppeng, Bantaeng. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar