Powered By Blogger

Rabu, 12 Desember 2012

PAW Irsan Sisa Tunggu Jadwal


MAKASSAR, FAJAR--Proses pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulsel, Andi Irsan Idris tinggal menunggu penetapan jadwal oleh DPRD Sulsel. Keputusan peresmian pengangkatan PAW Atta Lantara sebagai anggota DPRD Sulsel sudah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Peresmian PAW anggota DPRD Sulsel ini tertuang dalam surat Mendagri No.161.73-864 tahun 2012, tertanggal 3 Desember. Surat resmi dari Mendagri ini sudah diterima di sekretariat DPRD Sulsel, Selasa, 11 Desember.
Irsan didepak dari anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel karena memilih maju atau melawan keputusan DPP Golkar di pemilukada Bone 2013-2018, dengan memilih mencalonkan diri melalui jalur independen. Pengganti Irsan saat ini tercatat sebagai Ketua AMPG Sulsel.
Ketua DPRD Sulsel, HM Roem yang dikonfirmasi membenarkan sudah adanya SK peresmian PAW Irsan yang akan digantikan Atta Lantara sebagai anggota DPRD Sulsel. Kendati, Roem mengaku belum melihat surat asli persetujuan mendagri ini. "Yang sudah saya lihat fotokopinya. Saya kira sudah tidak lama lagi PAW sudah bisa dilakukan," kata Roem.
Kader senior Golkar Sulsel ini memastikan PAW terhadap Irsan Idris akan dilakukan sebelum natal dan tahun baru mendatang. Dia menyebut, begitu surat resminya diterima, DPRD Sulsel segera membahas penetapan jadwal pelantikan PAW tersebut.
Terhadap anggota fraksi Golkar lainnya yang terpilih sebagai bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, Roem menegaskan bahwa legislator ini baru akan mengundurkan diri setelah dilantik sebagai bupati Takalar yang dijadwalkan 21 Desember mendatang. "Itu yang jadi alasan pengunduran dirinya nanti," tambah Roem. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar