Powered By Blogger

Senin, 31 Desember 2012

IA Menang Telak di Makassar dan Bone


*Survei DPP Demokrat

MAKASSAR, FAJAR--Penantang petahana Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), dipastikan akan menang telak di Makassar dan Bone, pada pilgub Sulsel, Selasa, 22 Januari mendatang.
Kedua kabupaten/kota yang memiliki pemilih terbesar ini memang dikenal sebagai basis pasangan calon urut 1 ini. Bone adalah kampung halaman Ilham sementara Makassar adalah wilayah kekuasaannya sekama dua periode jadi wali kota. Klaim IA bakal menang telak di Makassar dan Bone ini berdasar survei internal DPP Demokrat.
Bahkan, DPP Demokrat berani memastikan pasangan yang telah meluncurkan 9 program IA bebas ini bisa memenangkan pilgub dengan angka hingga 55 persen.
Ketua DPP Demokrat, Jafar Hafsah menyebut berdasar survei DPP Demokrat elektabilitas IA di Makassar dan Bone paling signifikan sehingga Demokrat yakin IA menang dengan suara besar. "Tapi tidak hanya Makassar dan Bone daerah lain yang juga berpotensi dimenangkan IA dengan suara sugnifikan seperti Maros, Barru, Parepare, Soppeng, dan Bulukumba," kata Jafar Hafsar akhir pekan lalu.
Demokrat dan tim pemenangan IA sisa harus mampu menjaga daerah-daerah yang yang bakal dimenangkan IA ini. Sedang untuk daerah lain, Demokrat dan tim harus lebih meningkatkan upaya agar peluang kemenangan IA di pilgub Sulsel bisa lebih besar lagi.
Dia berharap seluruh komponen partai di Sulsel membangun performa untuk mendapatkan kepercayaan terhadap figur nasionalis religius ini. "Pasangan IA sebenarnya sudah terbangun dengan baik di masyarakat, tinggal kita bekerja lebih maksimal lagi," papar Jafar Hafsah.
Dukungan DPP Demokrat terhadap pasangan ini di pilgub Sulsel cukup besar. DPP bahkan akan all out untuk mengampanyekan Ilham-Aziz pada Januari mendatang dengan melibatkan meteri dari Demokrat, legislator senayan, dan petinggi Demokrat lainnya. "Jadi kita turun full termasuk saya yang akan jadi jurkam IA," lanjut Jafar Hafsah.
Seperti dilansir sebelumnya mereka yang masuk daftar jurkam IA seperti Sekjen DPP Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Menkumham Amir syamsuddin, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan legislator senayan.
Dia menambahkan, program yang ditawarkan pasangan Ilham-Aziz sangatpro rakyat, sehingga masyarakat Sulsel yang ingin perubahan akan memilih pasangan ini. Apalagi, program 9 IA bebas menjadi salah satu magnet besar bagi pasangan ini mendapatkan dukungan masyarakat. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar