Powered By Blogger

Jumat, 07 Desember 2012

Ilham: IPM Era Amin Syam Lebih Baik


MAKASSAR, FAJAR--Kritik terhadap indeks pembangunan manusia (IPM) Sulsel kembali dilontarkan cagub penantang petahana Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin.
Ilham yang berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar di pilgub Sulsel, 22 Januari mendatang menilai, IPM Sulsel pada era kepemimpinan Amin Syam sebagai gubernur jauh lebih baik pembangunannya dari era kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo Saat ini.
Pernyataan pedas ini dilontarkan Ilham saat mengukuhkan sembilan pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Bone, di Lapangan Lippujangnge, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kamis, 6 Desember. PAC yang dilantik Ilham yakni PAC Lappariaja, Bengo, Lamuru, Tellu Limpoe, Ulaweng, Libureng, Amali, Ponre, dan Kahu.
Wali kota Makassar dua periode ini menilai periode Amin Syam 2008 - 2013, IPM Sulsel mampu meningkat dari urut 23 ke 19 dari 33 provinsi (saat ini 34 provinsi).
Sementara duet Syarul-Agus yang memasuki lima tahun masa jabatannya sebagai gubernur, kondisi IPM Sulsel masih berada di urut 19. padahal, pemerintah telah menghabiskan anggaran besar untuk pembangunan IPM ini hingga Rp2 triliun. Ini menjadi keprihatinan pasangan Ilham-Aziz karena pembangunan IPM ini menjadi salah satu program prioritas Sayang yang juga tertuang dalam rencana  pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yakni 10 besar pelayanan dasar masyarakat, yang indikatornya adalah IPM.
"Jika gubernur-wakil gubernur jantan maka harus legowo mundur dan tidak maju lagi karena gagal dalam kepemimpinan," sindir Ilham disambut pekik semangat baru.
Di hadapan kader Demokrat, Ilham menyatakan 47 hari tersisa harus menjadi ajang  masyarakat Bone dalam memilih pemimpin mulai bupati dan gubernur. Masyarakat Bone kata dia harus cerdas memilih pemimpinnya.
Penasihat spiritual Ilham, Dr Rahman Qayyum mengingatkan warga Bone bersatu memilih orang Bone. "Orang Bone jangan mau dikalah dua kali dan jangan mau dicurangi dua kali," katanya.
Di akhir acara, tim IA, Fadriaty AS, di lokasi acara menyosialisasikan manfaat kartu IA Semangat Baru 9 Bebas. Warga pun antusias menyambut dan mendapatkannya kartu tersebut. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar