Powered By Blogger

Rabu, 12 Desember 2012

IA Target 60 Persen di Barru


*Didukung Raja Tanete

MAKASSAR, FAJAR--Cagub urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) memasang targer besar dalam meraih suara masyarakat Barru pada pilgub Sulsel, 22 Januari 2013.
Rival terberat cagub petahana ini menargetkan perolehan suara hingga 60 persen. Target IA di Barru ini disampaikan Ketua DPD PKS Barru, Ruslan Syekh Abdullah saat mendampingi Aziz Qahar di Desa Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Selasa, 11 Desember.
"Kami heran ketika bupati Barru akan memenangkan Sayang 80 persen. Padahal kenyataan di lapangan bertolak belakang. Penulusuran kami, sebagian besar warga menginginkan  pasangan Ilham-Aziz. Banyak warga Barru yang tinggal di Makassar pulang kampung untuk mengajak keluarganya mendukung IA, apalagi setelah melihat kesuksesan Pak Ilham membangun Makassar," ujar Ruslan.
Ketokohan Aziz yang sudah lama mengakar di Barru menjadi alasan PKS menargetkan kemenangan besar di daerah ini. "Coba anda cek di kampung - kampung, siapa yang tidak mengenal Pak Aziz. Dari dulu orang Barru itu terkenal sangat religius. Bahkan dulu pimpinan pondok pesantren H Abo Dalle berteman dekat dengan Pak Qahhar. Jadi 60 persen itu target minimal," papar Ruslan percaya diri.
Ruslan mengakui tim-nya saat ini tengah sibuk melayani antusiasme warga yang ingin mendapatkan Kartu Bebas IA. Kartu ini sangat fenomenal di Barru, bahkan masyarakat yang aktif mencarinya. Di daerah ini, ribuan Kartu Semangat Baru sudah disebar di setiap pengurus ranting yang ada di desa, namun permintaan tidak pernah berhenti. "9 program bebas yang ada didalamnya ternyata sangat dirindukan warga kita," lanjutnya.
Aziz di Desa Tanete menjelaskan keunggulan kartu IA Bebas IA tersebut."Ibu - ibu  selama ini mungkin terbebani dengan biaya persalinan yang tidak sedikit jika melahirkan. Demikian pula jika ada keluarga yang meninggal di daerah lain. Lagi - lagi pasti harus merogoh uangnya untuk membayar biaya ambulans yang tidak murah," kata Aziz.
Makanya, IA ingin menghilangkan beban itu, karena pemerintahlah yang seharusnya punya tanggung jawab. IA ingin mengembalikan fungsi pemerintah sebagai pelayan masyarakat, bukan membebani masyarakat.
Pasangan urut 1 ini kembali mendapat dukungan dari keturunan Raja Tanete, Barru. Pernyataan dukungan dan kesiapan memenangkan pasangan IA ini diutarakan langsung salah seorang kerabat dalam kerajaan Tanete, La Kasang saat Aziz bersilaturrahmi ke Salassa (rumah pertemuan) kerajaan yang berada di Doi-Doi, Desa Pattapa, Kecamatan Pujananti.
"Sudah pasti kami mendukung Ilham-Aziz, kami sudah lama mengenal beliau dan tahu hanya pasangan IA yang punya perhatian terhadap rakyat kecil," ucap La Kasang.
Visi-misi yang diusung pasangan umara dan ulama ini sejalan dengan apa yang dicita-citakan raja-raja terdahulu dalam memimpin rakyatnya. La Kasang adalah Kerabat Arung Rea Petta Bolong, Raja Manurung ri Jangang-Jangang Tanate. pertimbanga lain, IA punya perhatian pada kelestarian budaya dan nilai-nilai warisan leluhur kerajaan yang ada.
"Saya imbau keluarga besar kerajaan Tanete dan warga Barru umumnya agar bersatu memenangkan IA, karena pasangan inilah yang memiliki visi yang jelas untuk kesejahteraan rakyat terutama yang tertuang dalam kartu berhologram (Kartu Semangat Baru)," imbuhnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar