Powered By Blogger

Kamis, 14 Juni 2012

Adil Kumpul Kader, JS Latih Remaja Masjid


MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar, Adil Patu menyemangati kadernya di Makassar menghadapi pilwalkot Makassar. Caranya dengan mengumpulkan kader yang dikemas dengan silaturahmi kader dengan deklarator PDK, Ryaas Rasyid di Losari Metro, Rabu, 13 Juni.
Silaturahmi kader PDK Makassar dengan Ryaas ini untuk menyakinkan seluruh kader bahwa Adil Patu adalah satu-satunya kader yang akan didorong di pilwalkot Makassar. Pilwalkot Makassar kata Adil harus jadi momen kebangkitan PDK di Makassar.
"Karena itu kita tidak bisa tinggal diam, tapi harus kerja tiga "as" yakni kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas. Kalau ini bisa kita lakukan di Makassar, maka apa yang kita harapkan bisa diwujudkan sesuai yang kita cita-citakan," kata Adil Patu.
Ketua DPP PDK Sulsel ini menginstruksikan semua kader PDK Makassar untuk terus membangun komunikasi dengan masyarakat, sehingga warga di daerah ini bisa simpati dengan PDK. Kalau perlu, setiap momen yang ada di semua tingkatan mulai RT, RW, PKPM kader PDK melibatkan diri paling tidak mendorong kader tampil sebagai ketua di tingkatan tersebut.
Ketua Dewan Pembina PDK, Ryaas Rasyid menegaskan bahwa pilwalkot Makassar yang akan digelar 2013 mendatang, PDK tidak punya pilihan selain Adil Patu. "Jadi tugas kader adalah menjelaskan kepada masyarakat siapa itu Adil Patu, dan apa yang mereka akan bawa. Sehingga dengan cara ini, masyarakat akan tahu dan menaruh harapan ke Adil," imbuh Ryaas.
Kepada Adil dan kader PDK di Makassar, Ryaas minta agar sejak dini dipetakan wilayah yang menjadi basis Adil dan wilayah yang jadi basis lawan. Begitu juga memetakan mana yang menjadi kekuatan dan kelemahan.
Menurut Ryaas, Adil sangat pantas dan layak memimpin kota Makassar ke depan. "Basis kita terus perkuat sambill menggarap basis yang jadi kekuatan lawan," tandas Ryaas.
Sementara, calon wali kota asal PKS, Jafar Sodding memilih melakukan pelatihan kepemimpinan dasar bagi remaja masjid se-Kecamatan Biringkanaya. Langkah ini dilakukan untuk menggaet dukungan remaja masjid di pilwalkot Makassar.
Panitia pengkaderan, Ibrahim Baso bahkan siap menjadi bagian dari JS di pilwalkot Makassar. "Kita tidak sekadar butuh pemimpin yang bisa membawa Makassar lebih baik, tapi juga pemimpin yang cinta masjid dan keteladanan dalam segala aspek yang tidak memisahkan antara dunia dan akhirat," kata Ibrahim.
Bahkan, komunitas remaja masjid ini siap melakukan safari di 14 kecamatan, serta bersosialisasi di setiap kelurahan dan kecamatan. "Tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih pada teman-teman remaja masjid kalau mendukung saya," tandas JS. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar