Powered By Blogger

Minggu, 24 Juni 2012

PKS, PKB, PDIP Sepakat Syamsari-Hamzah


MAKASSAR, FAJAR--Legislator PKS Sulsel, Syamsari Kitta resmi menggandeng Hamzah Barlian Dg Tangnga di pemilukada Takalar Oktober mendatang. Melalui pertemuan pimpinan partai koalisi PKS, PKB, dan PDIP mereka bulat mendukung Hamzah sebagai pendamping Syamsari.
"Setelah kita melakukan pertemuan dengan Hamzah yang melibatkan semua partai politik, akhirnya pengusung Syamsari sepakat mendorong Hamzah sebagai cawabup," jelas tim media DPD PKS Takalar, Hairil Anwar, Kamis, 21 Juni.
Gerindra yang tadinya disebut-sebut akan mendukung Syamsari di pemilukada Takalar tidak hadir dalam penentuan cawabup Syamsari ini. Gerindra yang sempat mengusulkan tiga kadernya untuk Syamsari memang dikabarkan telah meninggalkan Syamsari kemudian merapat ke Jen Syarif Rifai. Sejauh ini, dukungan Gerindra ke Syamsari baru sebatas dukungan dari DPD Gerindra Sulsel, sementara restu dari DPP belum ada sampai saat ini.
Paket Syamsari-Hamzah ini mewakili faktor geopolitik. Syamsari mewakili Galesong sementara Hamzah mewakili Palobangkeng. Pertemuan yang menetapkan Hamzah sebagai cawabup Syamsari dihadiri ketua dan sekretaris masing-masing partai. Dari PDIP hadir Irhamsyah Gaffar dan Baharuddin Djemma,  PKB Andi Hakim dan  Bahtiar Syam, PKS Aksin Suarso dan Hairil anwar.
"Kami dari awal mendukung Pak Syamsari jadi siapapun wakilnya, kami siap memenangkan beliau pasangan ini," tandas Ketua DPC PKB Takalar, Bahtiar Syam. Bahtiar adalah salah satu anggota DPRD Takalar saat ini.
Ketua DPC PDIP Takalar, Irhamsyah Gaffar yang akrab disapa Haji Ilo juga menegaskan komitmen partainya memenangkan pasangan ini. "Saya kira tidak ada lagi keraguan untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan ini," tandas Ilo.
Sementara, Ketua DPD PKS Takalar, Aksin Suarso menilai aura kemenangan dari pasangan ini tetap terpancar. "Semangat yang dimiliki pasangan ini menandakan aura kemenangan yang besar. Jika partai koalisi kerja keras, saya yakin paket ini keluar sebagai pemenang. Kader militan PKS Takalar juga siap bekerja all out," kata Aksin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar