Powered By Blogger

Senin, 25 Juni 2012

Titha: Amien Rais Negarawan Sejati


MAKASSAR, FAJAR--Putri kandung cagub Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Titha SYL cukup santai dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, Amien Rais yang menyatakan kesiapannya menjadi jurkam dan memenangkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel mendatang.
Pernyataan deklarator PAN saat hadir di Makassar Sabtu lalu ini bahkan dinilai Titha sebagai bentuk dan wujud kenegarawanan sejati seorang Amien Rais. Sebagai sosok yang menempatkan diri sebagai orang tua, sudah sepantasnya Amin Rais berusaha tetap menjaling komunikasi yang baik dengan semua cagub Sulsel.
"Sebagai orang tua kami, tentu dia sebagai negarawan ingin berlaku baik terhadap semua. Saya yakin, apa yang dia lakukan tentunya tidak akan merusak legalitas partai besar seperti PAN," tandas Titha dalam pesan singkatnya kepada FAJAR, Minggu, 24 Juni.
Anggota DPR RI Fraksi PAN ini mengungkap kalau pernyataan Amien Rais untuk menjadi jurkam IA di pilgub Sulsel 2013 mendatang tidak terlalu dipusingkan Titha baik sebagai putri dari Syahrul maupun sebagai kader PAN. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Amin juga mengungkapkan hal yang sama terhadap dirinya saat dia melakukan pertemuan dengan tokoh reformasi ini di Jogjakarta. "Pak Amien pernah menyatakan di depan saya juga di Jogjakarta kalau dia juga siap menjadi jurkamnya Sayang," ungkap Titha.    
Sehingga dimana Amin Rais akan menjadi jurkam di pilgub Sulsel 2013 mendatang, akan terjawab pada masanya apakah di Sayang atau di IA. Bagi Titha semua itu akan menjadi terang pada saat kampanye pilgub nantinya. "Pada saat kampanyelah kita lihat. Kalau saat ini kita jangan berandai-andai. Sekali lagi, Pak Amien itu seorang negarawan," imbuh Titha.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB terpisah menandaskan bahwa apa yang disampaikan Amin Rais kepada media di Grand Clarion Sabtu lalu adalah bentuk kedewasaan Amien Rais, yang selalu ingin melihat semua orang semangat dan bergembira. "Jadi Pak Amien Rais itu statetemennya kadang seperti itu untuk menyenangkan semua orang," kata Irfan.
Irfan masih tetap yakin bahwa PAN akan tetap berada di belakang Sayang pada pilgub Sulsel mendatang. Dia mengakui, ada upaya dari pasangan IA untuk melobi Amien Rais untuk menjadi jurkamnya di pilgub mendatang.
Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar menyakini apa yang disampaikan Amin Rais kepada wartawan di Grand Clarion bukan suatu statemen yang sengaja dibuat-buat. "Kalau Pak Amien Rais yang ngomong seperti itu, maka itulah yang sesungguhnya. Tidak ada kader yang akan membantah pernyataan itu," kata Buhari.
Buhari menyebut, keluarga rekomendasi PAN untuk pilgub Sulsel mendatang juga sangat ditentukan oleh Amien Rais sebagai pendiri PAN. "Dia itu pemegang kartu di PAN. Ibarat kendaraan dia yang memegang STNK kalau yang lainnya hanya SIM," ujar Buhari.  (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar