Powered By Blogger

Selasa, 26 Juni 2012

Panwaslu Curhat ke Roem Soal Anggaran


MAKASSAR, FAJAR--Di tengah kesibukannya menyeleksi calon anggota panwaslu kabupaten/kota di Sulsel, anggota Panwaslu Sulsel menyempatkan diri menemui Ketua DPRD Sulsel, HM Roem. Pengawas pilgub ini memperkenalkan diri sekaligus curhat mengenai anggaran panwaslu mendatang.
"Kami datang melakukan audience dengan DPRD Sulsel untuk memperkenalkan diri. Selain itu, kita juga bahas soal anggaran untuk Panwaslu Sulsel," tandas anggota Panwaslu Sulsel, Anwar, Senin, 25 Juni.
Anggota panwaslu Sulsel yang menemui Roem masing-masing Ketua Panwaslu Sulsel, Supriyanto, Anwar serta Nur Setiawati (anggota). Dalam pertemuan ini, Roem berjanji untuk membackup usul anggaran yang diajukan Panwaslu Sulsel ke pemprov dalam rangka memperlancar tugas dan fungsi anggota panwaslu. Untuk pilgub Sulsel, lembaga pengawas pemilu ini mengusulkan anggaran sebesar Rp90 miliar.
Roem berjanji segera meminta Komisi A DPRD Sulsel untuk mengagendakan rapat koordinasi dengan Panwaslu Sulsel untuk membahas lebih teknis lagi mengenai kebutuhan anggaran panwaslu dalam pelaksanaan pilgub 2013 mendatang. Sejauh ini, dewan memang baru pernah melakukan koordinasi dengan pemprov Sulsel membahas mengenai kebutuhan anggaran pilgub yang mencapai Rp453 miliar, berupa KPU sebesar Rp319 miliar, dan pengamanan sebesar Rp43,9 miliar.
Sebelumnya, Panwaslu Sulsel merasa dicueki oleh pemprov Sulsel terkait penyediaan fasilitas kantor. Panwaslu sekitar sebulan lebih terkatung-katung menunggu kepastian dari pemprov hingga akhirnya memilih menyewa ruko sebagai tempat berkantor.
Tiga anggota panwaslu ini sendiri masih harus menyelesaikan fit and propert test calon anggota panwaslu kabupaten/kota di Sulsel. Dari 21 kabupaten yang direncanakan baru Bantaeng, Bulukumba, Selayar, dan Enrekang yang telah dilakukan akhir pekan lalu.
Uji kelayakan kembali akan dilanjutkan pada 28-29 untuk Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, dan Luwu. Sementara Pinrang, Soppeng, dan Barru akan dilakukan pada 30 Juni. "Berikutnya 1 Juli untuk Wajo, Sidrap, Enrekang, Parepare. Sedang hari terakhir yakni 2 Juli untuk Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, dan Jeneponto," tandas Anwar.
Hasil uji kelayakan calon anggota panwaslu Sulsel ini selanjutnya akan diplenokan pada 4 Juli untuk selanjutnya diumumkan anggota panwaslu terpilih pada 5 Juli mendatang. (hamsah umar)          
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar