Powered By Blogger

Kamis, 28 Juni 2012

Sosialisasi IA, 16 Parpol Tancap Gas


MAKASSAR, FAJAR--Setelah memastikan dukungan ke pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel, 16 partai politik koalisi parlemen dan nonparlemen mulai memanaskan mesin politik dan tancap gas untuk memenangkan Semangat Baru di pilgub mendatang.
Sejauh ini, parpol pengusung IA sudah aktif menyosialisasikan pasangan nasionalis-religius di masyarakat utamanya konstituen masing-masing parpol. Seperti dikemukakan Ketua Tim Pemenangan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dan Humas PPDI, Andi Mukhlis Amir, menyebutkan kalau partainya sudah konsolidasi hingga level bawah.
Partai  besutan besan Amin Syam, Andi Degong Abubakar menyebut konsolidasi partai pengusung yang berada di bawah naungan Rumah Rakyat yang dihelat Di Hotel Singgasana Makassar hari ini hanya penajaman. PPDI yang mengatrol satu kursi di DPRD Sulsel dan tujuh kursi di kabupaten/kota ini sudah melakukan konsolidasi hingga level bawah.
Begitu juga Partai Bintang Reformasi (PBR) Sulsel. Pemilik satu kursi di parlemen Sulsel dan 25 legislator kabupaten/kota ini menilai konsolidasi yang dihelat nantinya untuk mempertajam lagi gerakan yang sudah dilakukan saat ini. Sebab, aksi kader untuk memenangkan duet yang berakronim IA ini sudah berjalan pascamusyawarah kerja wilayah yang dihadiri Ketua Umum DPP PBR, Bursah Zarnubi.
"Semua kader harus tunduk pada keputusan partai dan bekerja maksimal memenangkan IA," kata Ketua DPW PBR Sulsel, Nurhasan.
Tim Pejuang IA akan menggelar rapat koordinasi partai koalisi Rumah Rakyat, yang bertempat di Palu Roim Hotel Singgasana. Adapun 16 partai politik yang sudah pasti berada di Rumah Rakyat masing-masing Demokrat, PBR, PBB, PKB, PPDI, RepublikaN, PSI, PPNUI PPPI, PPI, Pelopor, PNI Marhaenisme, PPRN, PIB, Pelopor, dan PKPB.
Ketua Bidang Komunikasi Publik Demokrat Sulsel, Syamsul Rijal mengatakan, pertemuan partai koalisi ini merupakan yang pertama pascaterbitnya rekomendasi masing-masing partai pengusung.  Agenda utamanya yakni konsolidasi potensi pemenangan sehingga bisa sinergis semua unsur dan elemen tim pemenangan Rumah Rakyat.
"Nanti akan ada pembagian tugas masing-masing partai sesuai potensi dan sumber daya masing-masing," kata legislator PDK Makassar periode 2004-2009 ini. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar