Powered By Blogger

Kamis, 21 Juni 2012

Cabup Takalar Ramai-ramai Daftar 27 Juni


MAKASSAR, FAJAR--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar telah menetapkan Selasa, 26 Juni (pekan depan) sebagai awal pendaftaran pasangan cabup/cawabup yang akan bertarung di daerah yang dikenal Butta Panrannuangku.
Namun, untuk momen pendaftaran sekaligus menjadi kepastian calon maju di Takalar, sejumlah calon yang selama ini menyatakan keinginannya baru akan mendaftar pada hari kedua yakni Rabu, 27 Juni. Pasangan cabup yang ramai-ramai mendaftar pada hari kedua yakni Makmur Sadda-Nashar Baso, dan Syamsari Kitta yang bakal menggandeng Hamzah Barlian. Sementara pasangan yang diusung Golkar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim memilih mendaftar di KPU pada Kamis, 28 Juni.
Awalnya, Bur-Nojeng juga bermaksud mendaftar pada 27 Juni. Tapi karena pada Kamis, 28 Juni bertepatan dengan hari dan tanggal kelahirannya, pasangan ini memilih mendapatkan pada hari ketiga. "Kita sudah putuskan mendaftar Kamis, 28 Juni. Kebetulan itu adalah momen hari dan tanggal kelahiran saya," kata Bur, Selasa, 19 Juni.
Pasangan yang paling diunggulkan di Takalar ini memastikan akan menggelar deklarasi pasangan pada 23 Juni di ibukota Takalar. Di sini, pasangan Bur-Nojeng akan memulai memperlihatkan kekuatan massanya untuk publik Takalar. Pasangan yang didukung Golkar sekaligus pemegang kekuasaan di Takalar, Ibrahim Rewa ini berjanji akan menghadirkan sedikitnya 10 ribu massa pendukung saat deklarasi yang dihadiri elit DPP dan DPD Golkar.
Bur berharap, momen pendaftaran di KPU yang bersamaan dengan hari dan tanggal kelahirannya itu menjadikan langkahnya menjadi bupati Takalar berjalan baik dan mulus. Dia juga berharap, tim dan seluruh struktur pendukungnya di daerah ini bekerja maksimal dan terarah dalam memenangkannya di pemilukada Takalar Oktober mendatang.
Juru bicara pasangan Makmur-Nashar, Dedi Hasta terpisah menegaskan pasangan yang paling awal deklarasi ini sudah mengancang-ancang mendaftar di KPU pada Rabu, 27 Juni. Kendati belum diputuskan, namun tim sudah sepakat untuk mendaftar pada hari kedua pendaftaran. "Memang masih dalam perencanaan tim, tapi kita jadwalkan 27 Juni," kata Dedi Hasta.
Keinginan untuk mendaftar di KPU pada hari kedua juga jadi pilihan Syamsari Kitta, meski sampai saat ini belum menentukan calon pendamping. Pasangan yang diusung PKS, PDIP, dan PKB ini baru memastikan menggandengn Hamzah Barlian. "Sekalipun kita masih belum menentukan cawabup, kita juga sudah memutuskan untuk mendaftar di KPU 27 Juni," kata tim media Syamsari, Hairil Anwar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar