Powered By Blogger

Minggu, 24 Juni 2012

Partai Pengusung Siapkan Deklarasi IA


MAKASSAR, FAJAR--Belasan partai pengusung pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mulai menyiapkan deklarasi yang dipastikan berlangsung sebelum bulan ramadan mendatang. Untuk memantapkan agenda deklarasi itu, parpol pengusung ini akan melakukan pertemuan dengan IA, Kamis, 28 Juni.
Deklarasi bersama partai pengusung IA ini sejauh ini belum ada kejelasan karena sejumlah partai belum memastikan rekomendasinya seperti PDIP dan PKS, begitu juga dengan PAN. "Yang pasti, pertemuan kita dengan parpol pengusung sudah membahas persiapan deklarasi bersama," tandas Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, Jumat, 22 Juni.
Partai yang selama ini sudah memastikan mendukung IA adalah Demokrat, PBB, PBR, PKB, PPDI, dan sejumlah partai nonparlemen. Bahkan RepublikaN yang disebut-sebut akan mendukung Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) juga dikabarkan sudah menetapkan IA kendati rekomendasi tersebut belum sampai ke Sulsel.
Selain membahas agenda deklarasi, pertemuan parpol pengusung ini juga dilakukan untuk membangun soliditas sebagai pengusung IA di pilgub Sulsel. Parpol yang berada di belakang IA diharapkan mampu sinergi dengan Demokrat maupun tim pejuang yang telah dibentuk, utamanya dalam menyosialisasikan dan mengsingkrongkan program IA yang perlu disampaikan kepada rakyat Sulsel.
Pengurus partai pengusung yang diharapkan terlibat dalam pertemuan ini adalah unsur pimpinan. "Setelah pertemuan ini, kerja tim dengan partai pengusung bisa lebih optimal utamanya dalam membangun jaringan dan program yang harus kita sosialisasikan," tandas Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal.
Terkait desas desus PAN akan menyerahkan rekomendasi ke Sayang saat rakerwil mendatang, Ical menandaskan bahwa PAN sejak awal memang sudah menyatakan ke Sayang sehingga kalau pun benar, IA tidak pernah kaget. "Tapi nyatanya sekarang belum ke situ, jadi sebelum dia pegang itu dukungan pemikiran kita masih sama saat kita memulai melobi PAN," tandas Ical.
Sementara cawagub pendamping Ilham, Aziz Qahhar Mudzakkar mengakhiri kunjungannya di Pinrang. Pada hari kedua Aziz bersama istri, Sabriati menggarap Pinrang, Aziz tauziah di masjid Muhajirin Kecamatan Paleteang.
"Aziz juga meresmikan rumah rakyat tim pejuang perempuan IA Kabupaten Pinrang. Juga silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Sikkuledeng, dan Langnga. Siangnya, Aziz khutbah Jumat di Ammani Selatan," kata asisten Aziz, Irfan Yahya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar