Powered By Blogger

Selasa, 26 Juni 2012

Boediono Sebatas di Baddoka


MAKASSAR, FAJAR--Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel di Baddoka, Kecamatan Biringkanaya Makassar dipastikan dihadiri Wapres RI, Boediono. Pesawat yang ditumpangi Boediono dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekira pukul 09.00 Wita.
Berdasar jadwal yang telah ditetapkan BNN dan Pemprov Sulsel, Boediono serta gubernur dan wagub Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang mengikuti upacara pengingatan HANI di Baddoka sekira pukul 10.00 Wita. Selama berada di Makassar, Boediono tidak sampai masuk pusat kota Makassar, tapi semua kegiatan yang berkaitan dengan peresmian kantor secara simbolis dilakukan di Baddoka.
Biro Humas Pemprov Sulsel, Baddar yang dikonfirmasi tadi malam menyebutkan bahwa berdasar agenda yang diterima pemprov, Boediono akan meresmikan pembangunan kantor BNN Sulsel di Baddoka, kantor BNN Makassar di Mariso. "Hanya itu kegiatannya besok, kalau ada peresmian proyek, sebatas dilakukan secara simbolis di Baddoka," kata Baddar.
Boediono sendiri diagendakan berada di Makassar hanya sekitar 3 jam, karena sekira pukul 12.00 Wita, mantan gubernur Bank Indonesia ini sudah harus bertolak ke Jakarta. Sejauh ini, belum ada agenda Boediono akan menginjakkan kaki di pusat kota Makassar. Selama berada di Makassar wapres sebatas berada di pinggiran kota Makassar yakni Baddoka. "Tidak sampai masuk kota," kata Baddar.
Para pejabat Sulsel termasuk anggota DPRD Sulsel juga diundang untuk menghadiri peringatan anti narkoba di Baddoka ini. Hanya saja, tidak diketahui siapa saja pejabat dari pusat termasuk BNN pusat yang menyertai kunjungan wapres ke daerah ini.    
Kendati tidak sampai masuk di jantung kota Makassar, kedatangan Boediono di Makassar tetap dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. Ribuan personil TNI dan polri dikerahkan untuk mengamankan kedatangan wapres ini. Apalagi, aktivis mahasiswa di Makassar memang selama ini dikenal anti terhadap Boediono. Tidak heran sehari sebelum kedatangannya, sejumlah mahasiswa seperti di UMI sudah menggelar aksi unjuk rasa menolak kedatangan wapres.
Aparat yang dikerahkan melakukan pengamanan kedatangan wapres sudah siap menindak mahasiswa yang melakukan demo, utamanya pada jalur yang akan dilalui wapres seperti di persimpangan lima bandara maupun jalur lain yang akan dilalui. Namun aparat tidak menyoal mahasiswa demo dalam jumlah besar kalau sekadar dilakukan depan kampus atau flyover.
Kepala BNN Sulsel, Kombes Richard Nainggolang yang coba dikonfirmasi terpisah mengenai agenda Boediono di Makassar juga mengakui kalau Boediono hanya akan menghadiri kegiatan yang ada di Baddoka. "Rencana hanya menghadiri peringatan HANI di Baddoka," tandas Richard. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar