Powered By Blogger

Rabu, 13 Juni 2012

PDIP Palopo Condong ke Lanteng


MAKASSAR, FAJAR--Kendati DPD PDIP Sulsel hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi cawali yang akan diusung di pilwalkot Palopo 2013 mendatang, namun kader PDIP Palopo mulai condong salah seorang cawali Palopo, Lanteng Bustami.
Sebelumnya, Lanteng yang sudah resmi diusung PDK untuk bertarung di Palopo ini mengungkapkan optimismenya mengendarai PDIP di Palopo. Dukungan PDK menjadi salah satu alasan Lanteng optimis menggaet PDIP untuk mengusungnya di daerah ini.
Anggota Tim Pilkada DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin yang dikonfirmasi tidak menampik arah dukungan PDIP untuk pilwalkot Palopo menguat ke mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Palopo ini. Figur ini dianggap memiliki pengalaman pemerintahan sehingga layak diusung PDIP di pilwalkot mendatang.
"Dari beberapa nama yang mendaftar dan kita seleksi melalui fit and propert test beberapa waktu lalu, keinginan teman-teman memang mengarah ke sana. Kita pernah melakukan rapat namun belum ada yang kita putuskan. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya untuk menentukan siapa yang direkomendasi," tandas Iqbal, Selasa, 12 Juni.      
DPD PDIP Sulsel memastikan rekomendasi mengenai cawali yang akan diusung di Palopo 2013 mendatang, diperkirakan akandiputuskan paling lambat pekan depan. Apalagi, kader PDIP di Palopo juga berharap DPD PDIP Sulsel segera mengeluarkan rekomendasinya.
Wakil Sekretaris DPC PDIP Palopo, Gibion Lamo terpisah menegaskan bahwa Lanteng Bustami yang paling pantas diusung PDIP di daerah ini. "Kalau melihat keinginan teman-teman memang kecondongannya ke Lanteng. Tapi semua bergantung sikap DPD PDIP Sulsel karena kewenangan itu ada sama dia," kata Gibion.
Untuk pilwalkot Palopo, PDIP mendorong dua kadernya maju menjadi calo wakil wali kota. Siapa pun yang akan diusung partai berlambang moncong putih ini, PDIP berharap cawali tersebut mau menggandeng kader PDIP. Dua kader PDIP didorong tampil sebagai cawawali masing-masing Bustam Titing serta Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar