Powered By Blogger

Jumat, 15 Juni 2012

Keturunan Raja Perjuangkan IA


MAKASSAR, FAJAR--Jumlah dukungan yang mengalir ke pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel mendatang makin bertambah. Salah satunya dari keluarga keturunan raja-raja di Sulsel.
Para keturunan raja di Sulsel itu menyatakan siap mendukung dan memperjuangkan IA di pilgub mendatang. Pernyataan dukungan keturunan keluarga kerjaan ini disampaikan saat memperingati isra mikraj nabi Muhammad Saw di kediaman Andi Bau Sawa Mappanyukki, Jalan Kumala Makassar, Rabu malam.
Pernyataan dukungan ini disampaikan keturunan Raja Gowa Andi Maddusila Andi Idjo. Di tempat ini juga hadir keturunan raja Toraja,  Salahuddin Annar Sampetoding, keturunan raja Bone Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki, keturunan raja Tallo dan keturunan Raja Palembang Dian Lesmana yang juga masih mempunyai darah Datu Luwuk, serta keturunan Raja Fakfak yang menjadi tamu undangan.
Maddusila mengimbau keturunan raja-raja di Sulsel untuk memilih calon pemimpin yang mau menghargai orang lain, sebab menurutnya ada calon pemimpin yang sama sekali tidak memberikan penghargaan utamanya kepada keturunan raja-aja yang masih ada.
"Saya hanya mendukung calon pemimpin yang santun dan menghargai orang lain, utamanya keturunan raja-raja. Sebab pemimpin yang selalu mengangkat diri sendiri. Padahal sejatinya bangsawan itu tidak perlu mengangkat-angkat diri, dia akan terangkat sendiri oleh perilaku dan penghargaan dari masyarakat," kata Maddusila.
Mendapat dukungan itu, Ilham siap menyambut dukungan tersebut demi perbaikan Sulsel yang lebih baik ke depan. "Kita tidak melepaskan jati diri sebagai bagian dari  kerajaan masa lalu, yang telah memberikan kontribusi bagi berdirinya negara. Dengan dukungan dari semua pihak, Insya Allah saya dan Ustad Azis akan mewakafkan diri bagi pengabdian untuk kesejahtraan masyarakat Sulsel, jika diberi ruang mengabdi di pilgub 2013 mendatang," kata Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar