Powered By Blogger

Minggu, 24 Juni 2012

Dipecat, Ince Sumbang Buku Golkar


MAKASSAR, FAJAR--Dipecat sebagai kader Golkar tidak membuat Ince Langke kecewa dengan Golkar. Anggota DPRD Sulsel ini malah berniat menyumbang Golkar sebuah buku tentang biografinya dan kisahnya bersama Golkar selama puluhan tahun.
Sambil menunggu proses PAW dirinya sebagai anggota DPRD Sulsel, Ince mempersiapkan diri untuk menerbitkan buku tentang dirinya. Penerbitan buku ini melibatkan sejumlah pakar seperti pakar tata negara, pakar komunikasi politik, pakar hukum, tokoh Golkar seperti Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla, serta pihak lainnya.
"Buku yang akan saya terbitkan ini akan saya sumbangkan juga ke Golkar. Dengan harapan ini bisa bermanfaat bagi aktivis Golkar utamanya dalam melihat aturan partai bagaimana diberlakukan. Saya ingin gambarkan bahwa rule itu tidak dibuat untuk kader saja tapi semua fungsionaris dan pengurus. Rule (aturan) juga tidak dijadikan sebagai pedang tapi bagaimana meningkatkan kedisiplinan kader," tandas Ince, Jumat, 22 Juni.
Ince menyebut, fenomena kepengurusan partai politik saat ini terkesan hanya menjadi pemilik pengurus partai bukan semua kader. Termasuk pemecatan dirinya sebagai kader partai yang sudah berlangsung hingga dua kali. "Ini juga menjadi sejarah seorang kader dipecat dari partainya sampai dua kali. Saya belum pernah dengar sampai saat ini ada kader dipecat dua kali dari partainya," kata Ince.
Dalam buku yang akan diterbitkan nantinya, Ince akan menceritakan bagaimana proses pemberhentiannya dari Golkar baik tahap satu maupun yang kedua kalinya. Begitu juga dengan penerapan mekanisme partai dalam memproses kader yang dianggap bersalah. Termasuk bagaimana Golkar menjadikan mekanisme partai berlaku surut untuk kadernya. Aturan yang diberlakukan surut itu kata dia terkait pilkada dimana larangan kader maju ketika ada kader yang diusung Golkar baru berlaku pada 2011.
"Buku ini juga akan bercerita banyak bagaimana Golkar mencetak saya sebagai seorang tokoh hingga saat ini, dan bagaimana saya menghabiskan separuh hidup saya bersama Golkar. Konsep inilah yang sementara kita bahas bagaimana desainnya dan apa saja yang perlu kita masukkan dalam buku ini," tambahnya.
Ince berharap buku yang akan diterbitkan ini sudah bisa cetap pada September mendatang, dan sudah bisa di launching pada 20 September atau bertepatan dengan hari kelahirannya. "Mudah-mudahan buku ini nantinya bisa menjadi sumbangan yang berguna bagi Golkar," imbuh Ince. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar