Powered By Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

Incar Makassar, Bentuk Obama Community


MAKASSAR, FAJAR--Anggota DPD RI asal Sulsel, Bahar Ngitung yang populer dengan Om Bahar Mantap (Obama) tampaknya punya niat bertarung di pilwalkot Makassar 2013 mendatang. Bahkan timnya sudah hadir di 14 kecamatan di Makassar, dengan menamakan diri Obama Community.
Obama Community di Makassar ini diperkenalkan Bahar Ngitung di rumahnya, Senin, 18 Juni. Kendati sebagai langkah awal tim Obama Community ini disiapkan untuk memenangkan pasangan cagub Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Makassar pada pilgub 2013 mendatang. Tim Obama Community yang sudah ada di setiap kecamatan ini tinggal dikukuhkan dalam waktu dekat.
"Kalau kita sukses di pilgub, Obama Community ini tentu akan lebih mudah lanjut di Makassar. Tim ini sendiri akan kita siapkan atau bekerja secara berkelanjutan dalam menghadapi momen politik apakah itu pilgub, pilwalkot Makassar atau momen politik berikutnya," kata Bahar Ngitung.
Karena Obama Community untuk langkah awal disiapkan untuk agenda pilgub Sulsel dan memenangkan Sayang, adik kandung Syahrul, Ichsan Yasin Limpo turut hadir dalam perkenalan tim Obama Community ini. Bupati Gowa ini juga banyak memberikan saran dan masukan terhadap tim Obama Community, terkhusus dalam memenangkan Sayang di pilgub Sulsel. Tim ini diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas Sayang di Makassar yang saat ini berkisar 36 persen menjadi 66 persen.
"Kalau tim ini sudah bekerja, kami yakin akan mampu meningkatkan elektabilitas Sayang di Makassar hingga angka 66 persen. Bagi Obama Community, kemenangan Sayang di Makassar adalah harga mati dan itu akan kita perjuangkan," tandas Bahar.
Terkhusus di wilayah Tamalanrea dan BTP yang dikenal sebagai salah satu basis utama Aziz Qahhar Mudzakkar, Bahar Ngitung menempatkan beberapa koordinator di wilayah ini, dengan harapan Obama Community mampu menggalang dukungan masyarakat untuk menyaingi Aziz di Tamalanrea khususnya BTP. BTP menjadi basis Aziz apalagi di wilayah ini juga berdiri pondok pesantren yang dikelolanya.
Terkait dengan keinginannya maju di Makassar, Obama bakal memilih menggunakan jalur independen sebagaimana langkah yang telah ditempuh beberapa kandidat wali kota di Makassar saat ini. Kendati dia terkesan masih malu-malu mengungkapkan keseriusannya bertarung di Makassar, namun anggota DPD RI ini tetap memberi isyarat mengincar wali kota. "Saya kira kalau tim ini sukses di pilgub, tentu akan lebih mudah di pilwalkot Makassar," kata Ichsan. (hamsah umar)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar