Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Infrastruktur Kuat, Rusdin Optimis Menang


*Dialog dengan Komunitas Hindu

MAKASSAR, FAJAR--Sudah membentuk infrastruktur tim pemenangan hingga tingkat kelurahan bahkan RT/RW, calon wali kota Makassar, Rusdin Abdullah optimis menang di pilwalkot Makassar meski harus melalui jalur independen.
Pengusaha yang akrab disapa Rudal ini, mengakui infrastruktur timnya sudah melebihi perangkat partai dan dipastikan akan menjadi mesin efektif untuk mendulang dukungan. "Independen bergerak lebih leluasa. Perangkat kami sudah terbentuk dari kecamatan, kelurahn. Posko kami ada di hampir semua RT/RW," jelas Rusdin, Minggu, 17 Juni.
Kekuatan tim yang jauh lebih besar dari partai menjadi andalan Rusdin, apalagi timnya berasal dari berbagai kalangan termasuk partai. Apalagi, background organisasi tim Rudal cukup matang. "Mereka ini sebagian pengusaha. Tetapi pengalaman organisasinya cukup matang dan mereka bisa diandalkan dalam pergerakan," tuturnya.
Keinginan Rudal maju melalui jalur independen mendapat respons masyarakat. Bahkan seorang bakal calon Wali Kota Makassar Salahuddin SR Sampetoding, mengatakan calon independen dengan dukungan perangkat yang kuat, bisa lebih efektif dibanding calon dari partai.
Didampingi istrinya, Andi Debie Purnama, Rudal melakukan silaturahmi dan dialog dengan komunitas Hindu di Pure Giri Natha yang tengah persiapan pendiksaan Jr Mangku Nengah Mertha. Rusdin diterima Ketua Komunitas Banjar Dewa Mahendra dan  Ketua Rada Pemuda Hindu Makassar I Gede Durahman. Silaturahmi ini sekaligus dijadikan kesempatan Rusdin mengutarakan niatnya maju di pilwalkot Makassar. Keinginan itu direspons baik komunitas Hindu. Menurut mereka, calon independen lebih plural. "Kami mendoakan Pak Rudal terpilih jadi wali kota yang bisa mengayomi kami sebagai sebuah komunitas kecil," kata Dewa Mahendra.
Jumlah komunitas Hindu Bali, Sidrap, dan Toraja di Makassar sekira 6000 orang. Di tempat ini, Rusdin berjanji akan memperhatikan dan memberikan perlindungan semua elemen, termasuk komunitas Hindu. "Pluralisme adalah modal yang kuat untuk membangun. Karena daerah yang terbuka lebih maju dibanding daerah yang tertutup. Ini penting untuk terus kita pelihara," jelasnya.
Rusdin mengungkapkan kebanggaannya pada orang Bali yang berhasil membangun daerahnya hingga lebih dikenal dunia dibanding Indonesia. Dia berharap komunitas Bali di Makassar yang memiliki jiwa seni dan persaudaraan yang tinggi ikut membangun Kota Makassar. "Seni itu penting. Karena dari seni lahir karya-karya besar.  Pemikiran orang-orang seni itu cenderung kreatif, menghargai kearifan lokal, dan lebih perduli pada alam sehingga harus dikembangkan," jelas Rusdin.
Rusdin berharap umat Hindu khususnya komunitas Bali yang berjiwa seni tinggi terus berkreasi melahirkan karya seni untuk kemajuan Kota Makassar. "Insya Allah kalau Rudal jadi Wali Kota, kegiatan seni untuk melahirkan karya-karya besar akan kita kembangkan," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar