Powered By Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

PPP Resmi Naik Kapal Induk


MAKASSAR, FAJAR--Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pilgub Sulsel akhirnya resmi naik kapal Induk, sabutan tim pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mag (Sayang). Ketua DPP PPP, Suryadharma Ali dilaporkan sudah menandatangani SK dukungan PPP ke cagub petahana ini.
Kendati sampai saat ini SK asli dukungan PPP ke Sayang belum diterima pengurus DPW PPP Sulsel, namun dukungan dalam bentuk faks sudah diterima DPW PPP Sulsel sejak Jumat, 15 Juni lalu. Bahkan, Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara saat ini dikabarkan sudah berada di Jakarta untuk memjemput dukungan PPP untuk pilgub Sulsel 2013 mendatang. DPW PPP Sulsel memastikan segera menyerahkan SK dukungan tersebut setelah Syahrul pulang umrah.
Sekretaris DPW PPP Sulsel, Aras yang dikonfirmasi Senin, 18 Juni membenarkan dukungan resmi PPP telah ditetapkan DPP untuk pasangan Sayang. Kendati yang diterima dalam bentuk faks, Aras memastikan dukungan partai berlambang Kakbah ini sudah tidak bergeser lagi ke calon lain. Apalagi selama ini PPP Sulsel memang hanya merekomendasikan Syahrul dan Amir Uskara sebagai cagub Sulsel 2013-2018.
"Memang saya sudah terima SK dukungan untuk pilgub Sulsel, dimana PPP mendukung pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang. Memang dukungan yang sudah sampai itu masih dalam bentuk copian (faks). Adapun aslinya sementara dijemput Ketua DPW," tandas Aras.
Untuk penyerahan resmi dukungan PPP ke Sayang ini, PPP baru akan membahasnya dengan pengurus DPW PPP Sulsel setelah Amir Uskara tiba dari Jakarta. Dalam penyerahan dukungan itu, PPP Sulsel berharap Ketua DPP PPP, Suryadharma Ali juga hadir langsung dalam momen penting tersebut. PPP menjadi partai yang ngotot memperjuangkan Syahrul di pilgub Sulsel. Bahkan partai berbasis Islam ini bertekad untuk menyumbangkan suara untuk Sayang hingga 15 persen di pilgub nantinya.
Seperti apa desain penyerahan rekomendasi PPP ke Sayang, Aras mengaku belum menentukan bagaimana konsepnya. "Pastinya setelah Pak Syahrul kembali dari umrah, SK dukungan itu sudah kita serahkan kepada yang bersangkutan," tandas Aras.
Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Andi Mariattang tidak menampik adanya informasi bahwa penetapan DPP PPP tentang cagub yang akan didukung di Sulsel sudah sampai di DPW Sulsel. "Saya dengar sudah ada seperti itu. Cuma kita belum lihat karena belum pernah kita dipanggil rapat. Mungkin sudah ada di Pak Amir," kata Mariattang. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar