Powered By Blogger

Selasa, 26 Juni 2012

Tiga Menteri Hadiri Deklarasi IA


*Jadwal Ditetapkan 28 Juni

MAKASSAR, FAJAR--Tiga menteri dari jajaran partai Demokrat dijadwalkan menghadiri deklarasi Semangat Baru bersapa parpol koalisi, yang dipersiapkan berlangsung Juli mendatang.
Ketiga menteri yang berasal dari Sulsel ini masing-masing Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan,Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, dan Menteri Kehakiman dan HAM, Amir Syamsuddin. "Menteri dari Demokrat yang dari Sulsel sudah pasti kita minta datang saat deklarasi," ujar Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Senin, 25 Juni.
Deklarasi pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bersamaa partai pengusung sejauh ini memang belum ditentukan tanggal dan tempat pastinya. Namun, rencana deklarasi ini sudah akan dibahas dan ditetapkan dalam pertemuan partai pengusung Kamis, 28 Juni. "Kita sudah bahas seperti apa teknis pelaksanaan deklarasi," kata Ni'matullah.
Demokrat sebagai partai pengusung utama IA bertekad untuk melibatkan partai pengusung mulai dari perencanaan deklarasi hingga pelaksanaan. Demokrat tidak ingin sekadar menggalang koalisi tapi memastikan semua partai ambil peran dalam deklarasi ini. Setidaknya ada belasan partai yang berada di belakang IA baik parlemen maupun nonparlemen. Partai pengusung antara lain Demokrat, PBB, PBR, PKB, PPDI, RepublikaN, dan sejumlah partai nonparlemen.
Selain dihadiri tiga menteri, Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum serta enam anggota DPR RI Demokrat asal Sulsel masing-masing Dr Nizar, Andi Timo Pangerang, Jafar Hafsah, Gaffar Patappe, Reza Ali, dan Bahrun Daido juga dipastikan hadir. Bahkan, legislator Demokrat yang berkiprah di senayan ini diharapkan bisa menjadi jurkam pasangan IA di pilgub nantinya.
Selain membahas mengenai agenda deklarasi dan persiapannya, pertemuan Demokrat dengan partai koalisi ini juga dimaksudkan untuk membangun soliditas koalisi partai menghadapi pilgub. Partai pengusung IA diharapkan mampu mampu menjual program yang ditawarkan pasangan IA di masyarakat.
"Kita ingin mengsinergikan semua program yang akan dijalankan pasangan IA dengan semua partai pengusung. Sehingga kerja-kerja politik yang dilakukan tim termasuk partai pengusung lebih maksimal dalam memenangkan Ilham-Aziz dalam pertarungan," tandas Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal. (hamsah umar)        
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar