Powered By Blogger

Rabu, 27 Juni 2012

Luthfi: Jangan Ciderai Pilgub Sulsel


*Dukung Sayang di Pilgub 2013

MAKASSAR, FAJAR--Batal maju di pilgub Sulsel 2013 mendatang, mantan bupati Luwu Utara, Luthfi A Mutty masih setia mendukung pasangan petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).
Isyarat tetap mendukung Sayang ini disampaikan Luthfi saat makan siang bersama dengan Syahrul di RM Bahari, Selasa, 26 Juni. Kepada wartawan, Luthfi menegaskan bahwa dirinya adalah sosok yang setia dan tidak mudah untuk mengalihkan dukungan. "Saya sudah puluhan tahun merokok dan tidak pernah ganti rokok. Jadi saya itu orangnya setia. Silahkan teman-teman terjemahkan sendiri," tandas Luthfi.
Staf wapres RI ini bercerita bahwa pada pilgub 2007 lalu, dia yang tidak memiliki hubungan kepartaian dengan Syahrul tapi mampu mengantar Sayang pemenang mutlak di Lutra.  Luthfi berkeyakinan kemenangan Sayang di pilgub 2013 mendatang di Lutra lebih besar dari capaian pilgub sebelumnya, karena bupati Lutra juga memimpin Golkar.
"Angka kemenangan Sayang di Lutra nanti harusnya naik, karena bupati di sana juga orang Golkar. Dalam artian bahwa capaian di pilgub lalu harus lebih baik mendatang," tandas Luthfi.
Lantas seperti apa kerja politik yang menjadi kontribusi Luthfi terhadap Sayang?, dia mengaku sudah sulit untuk bekerja all out mendukung Sayang karena dirinya lebih banyak berada di Jakarta. Begitu juga tidak ada niat untuk membentuk tim untuk Sayang mengingat posisinya sebagai seorang PNS.
Kalau pada pilgub lalu Luthfi all out memenangkan Sayang, maka pada pilgub mendatang dia sebatas memberikan dukungan terhadap paket ini. Apalagi, dirinya tidak memiliki lagi otoritas terhadap warga Lutra. Sehingga siapa pun yang terpilih nantinya, dia berharap kandidat bisa saling menghargai . Begitu juga berharap gubernur yang terpilih bisa bertanggung jawab dalam memberikan kontribusi terhadap bangsa.
"Yang terpenting lagi jangan membuat pilgub Sulsel tercederai. Saya mengajak semua kandidat untuk saling menghargai, sehingga pilgub Sulsel ini berjalan damai," imbuh Luthfi.
Mendapat dukungan dari mantan bupati Lutra ini, Syahrul mengaku sejak awal menyakini tidak akan ditinggalkan oleh teman dekatnya ini. "Pemikiran politik saya dengan Luthfi juga sama, yaitu bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat, Begitu juga pemerintahan yang baik yang tujuannya bukan untuk kekuasaan," kata Syahrul.
Soal harapan agar pilgub Sulsel tidak diciderai, Syahrul menambahkan bahwa kandidat dan timnya harus santu dan beretika dalam berpolitik, utamanya bagaimana menghindari hal-hal yang menyinggung sara. "Jangan kita pernah menyinggung sara," imbuhnya. (hamsah umar)  
                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar