Powered By Blogger

Jumat, 29 Juni 2012

Adil Restui Irwan Dampingi Bandaso


MAKASSAR, FAJAR--Resmi mendukung mantan Kadisperindag Palopo, Lanteng Bustami sebagai cawali Palopo tidak menghalangi restu PDK terhadap kadernya maju bersama calon lain. 
Ini tentu saja bakal memuluskan niat Ketua Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kota Palopo, Irwan Hamid menjadi pendamping Ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB). Sejauh ini, PDK belum membuat regulasi yang melarang kadernya bertarung bersama calon lain pada saat partai sudah resmi ada yang diusung.
Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu yang dikonfirmasi mengenai keinginan Irwan menjadi cawawali di Golkar merestui keinginan kadernya tersebut. "Sejauh ini kita memang belum ada larangan. Jadi kalau ada keinginan seperti itu, kita support saja," kata Adil, Rabu, 27 Juni.
Keinginan Irwan mendampingi RMB di pilwalkot Palopo 2013 mendatang sudah diketahui Adil sebelum Irwan mendaftar di Golkar Palopo. Irwan ternyata sudah minta izin kepada Adil Patu atas keinginannya itu. Lanteng yang diusung koalisi PDK dan PDIP sendiri sejauh ini belum menentukan pendampingnya, karena baik PDIP dan PDK memberi kuasa penuh bagi Lanteng untuk menentukan pendampingnya.
Lantas bagaimana sekiranya RMB menjatuhkan pilihan untuk menggandeng Irwan di pilwalkot Palopo mendatang?, Adil menegaskan bahwa posisi Irwan sebagai Ketua DPC PDK Palopo akan dipertimbangkan untuk diganti. Bahkan secara etika, Irwan mesti bersedia mundur sebagai ketua kalau berhasil dipinang RMB. "Itu kan soal etika karena partai sudah mengusung figur. Tentunya jalan terbaik adalah menunjuk ketua PDK Palopo yang baru," imbuh Adil Patu.
Keharusan agar Irwan menanggalkan statusnya sebagai Ketua DPC Palopo ini penting agar partai dan potensi yang dimiliki PDK Palopo dalam memperjuangkan calon yang diusungnya tetap fokus dan maksimal. Begitu juga kader tidak terpecah kalau sudah tidak menjadi ketua lagi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar