Powered By Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

PAN Prioritaskan Taufan Tiro


MAKASSAR, FAJAR--Anggota DPR RI, Andi Taufan Tiro mendapat prioritas diusung PAN di pemilukada Bone 2013 mendatang. Namun, untuk mendapatkan restu PAN itu, Taufan harus mampu menyakinkan partai bahwa dia memiliki elektabilitas dan peluang memenangkan pertarungan.
Taufan kemarin sudah resmi mendaftar di DPD PAN Bone sebagai calon bupati. Di partai berlambang matahari terbit ini, sejumlah tokoh ikut melamar PAN termasuk cabup Golkar, Andi Baso Fahsar Padjalangi. Sementara untuk posisi cawabup, kader PAN yang siap bertarung adalah Ketua MPP PAN Bone, Muhammad Naim.
"Secara umum, semua kader PAN kita jadikan prioritas diusung di pemilukada tidak hanya di Bone tapi juga daerah lain. Tapi kita tetap lihat elektabilitas dan peluangnya memenangkan pertarungan. Karena yang menjadi salah satu alat ukur untuk menentukan calon adalah tingkat elektabilitas. Sekalipun kita memberi prioritas kader, partai juga harus realistis dan melihat bagaimana peluangnya," tandas Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Senin, 18 Juni.
Kahfi menyebut, setelah DPD PAN Bone melakukan penjaringan cabup/cawabup dan melaporkan tokoh yang dijaring, DPW PAN Sulsel kemudian akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang paling pantas mengendarai PAN.  Survei inilah yang akan menentukan apakah PAN mengusung kader atau figur eksternal.
Di Bone, salah satu cabup terkuat yang akan bertarung yakni Fahsar yang berpasangan Ambo Dalle juga melamar ke partai ini. "Dia bahkan sudah melapor ke saya menyampaikan keinginannya didukung PAN, begitu juga ketua MPP PAN Bone, Muhammad Naim untuk posisi cawabup," kata Kahfi. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar