Powered By Blogger

Rabu, 27 Juni 2012

Cabup Takalar Tonjolkan Kesederhanaan


*Saat Daftar di KPU

MAKASSAR, FAJAR--Menonjolkan sosok kesederhanaan saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar, menjadi pilihan pasangan cabup/cawabup Takalar. Mereka mereka akan menonjolkan kesederhanaan dengan cara berjalan kaki ke KPU.
Pasangan cabup Takalar, A Makmur Sadda-Nashar Baso (AMAN) yang dijadwalkan mendaftar di KPU Takalar, Rabu, 27 Juni adalah salah satu pasangan cabup yang memilih akan jalan kaki saat datang mendaftar di KPU. Pasangan ini bakal berangkat dari rujab wakil bupati Takalar ke kantor KPU Takalar. AMAN akan mendaftar di KPU sekitar pukul 11.30 Wita.
"Karena jaraknya hanya sekitar 300 meter dari rujab ke KPU, kita memilih untuk jalan kaki bersama rombongan," tandas Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin HS, Selasa, 26 Juni.
Saat mendaftar di KPU, Nurdin menyebut pasangan ini hanya akan diantar oleh tokoh masyarakat, tim, dan kader partai lainnya. Pasangan ini memilih lebih menghadirkan tokoh masyarakat berpengaruh di Takalar untuk mendampingi AMAN mendaftar di KPU. Ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa pasangan ini mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Takalar yang berpengaruh.
"Kita tidak ingin mengerahkan massa, apalagi kantor KPU juga kecil sehingga khawatir malah terganggu. Namun tokoh dan tim yang akan antar ke KPU bisa mencapai ratusan orang," tandas Nurdin.
Pasangan yang diusung Golkar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) yang menjadwalkan mendaftar di KPU Kamis, 28 Juni besok juga akan memperlihatkan kesederhaan pasangan calon. Bur-Nojeng dan pendukungnya juga memilih jalan kaki dari kantor DPD Golkar Takalar ke KPU. Jarak kantor Golkar dan KPU juga lebih dekat karena hanya berkisar 100 meter. Sehingga kalau memilih naik kendaraan malah bisa mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.
Ketua Bappilu DPD Golkar Takalar, Muhiddin Tiro menandaskan pengerahan massa saat pendaftaran juga tidak dilakukan Bur-Nojeng. Kalau pun ada massa sebatas kader Golkar yang diperkirakan hanya berkisar 500 orang. Pengerahan massa kata dia baru akan dilakukan saat kampanye mendatang.
Pascadeklarasi, pasangan Bur-Nojeng saat ini fokus mempersiapkan diri secara matang untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan calon. "Tapi kegiatan rutin seperti melakukan pertemuan dan sosialisasi di masyarakat tetap intens kita lakukan. Apalagi semakin banyak undangan masyarakat ke kita," tandas Muhiddin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar