Powered By Blogger

Rabu, 27 Juni 2012

Ni'matullah: Demokrat Peduli Warga Luwu


MAKASSAR, FAJAR--Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengklaim partainya memiliki kepedulian terhadap tokoh atau warga Luwu Raya untuk diberi peran dalam pemerintahan.
Klaim bahwa partai berlambang Mercy ini peduli dengan tokoh Luwu Raya cukup beralasan. Pasalnya pada kabinet Indonesia Bersatu II, setidaknya ada putra Luwu Raya yang diberi kepercayaan Demokrat untuk menjadi menteri. Salah satunya adalah Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan, begitu juga Menteri Kehakiman dan HAM, Amir Syamsuddin. "Nanti Demokrat yang menjadi partai penguasa baru banyak orang Luwu yang jadi menteri," kata Ni'matullah.
Karenanya, pada pilgub Sulsel 2013 mendatang, Demokrat yang akan mengusung Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar sangat pantas ketika warga Luwu Raya mendukung pasangan nasionalis-religius ini. Belum lagi, Aziz yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI asal Sulsel juga merupakan putra kelahiran Luwu Raya.
"Sehingga kalau pada pilgub 2013 nanti pasangan Ilham-Aziz bulat dan memperjuangkan kemenangan pasangan ini, saya kira sangat pantas dilakukan, karena Demokrat sendiri cukup peduli dengan orang-orang luwu," tandas Ni'matullah.
Selain di jajaran menteri, mantan bupati Luwu Utara, Luthfi A Mutty juga mendapat peran strategis sebagai staf ahli wakil presiden RI. Pasangan Ilham-Aziz sendiri sejauh ini berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Luwu Raya, khususnya dalam hal pemerataan pembangunan atau alokasi anggaran secara merata termasuk untuk Luwu Raya.
Harapan agar warga Luwu Raya solid mendukung pasangan Ilham-Aziz ini juga sering didengungkan elit Demokrat di Luwu Raya, dimana menurutnya sudah saatnya Wija to Luwu bersatu untuk memenangkan putra Luwu di pilgub Sulsel mendatang. Kekalahan yang dialami Aziz pada pilgub sebelumnya di kampung sendiri harus jadi pelajaran untuk lebih solid mendukung sesama orang Luwu.
Untuk mematangkan strategi dan kerja politik pasangan IA di pilgub Sulsel bersama partai pengusung, Demokrat dan belasan pengusung IA akan melakukan pertemuan yang akan digelar Kamis, 28 Juni. Salah satu sasaran yang ingin dicapai adalah untuk mengsinergikan kerja politik yang dilakukan tim pejuang IA dengan tim partai pengusung. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar