Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Sayang Fokus Orientasi Kader


MAKASSAR, FAJAR--Meski pasangan cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) sudah mendapat restu Golkar beberapa pekan lalu, pasangan ini belum memastikan kapan akan melakukan deklarasi pasangan. 
Padahal, dua cagub penantangnya Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) sudah melewati proses deklarasi pasangan. Golkar maupun Sayang saat ini masih fokus penguatan atau orientasi kader dan fungsionaris Golkar yang dilakukan hingga beberapa angkatan.
DPD Golkar Sulsel sejauh ini sudah mulai mempersiapkan dan merancang proses deklarasi utamanya menyangkut desain deklarasi pasangan incumbent ini. Namun, Golkar sejauh ini belum mau membeberkan seperti apa desain deklarasi yang disiapkan Sayang begitu juga waktunya. Kendati, sudah bereda kabar bahwa deklarasi pasangan ini bakal dilakukan pada 1 Juli mendatang atau paling tidak sebelum bulan Ramadan.
Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Arfandi Idris yang dikonfirmasi menyatakan sejauh ini Golkar belum membahas waktu deklarasi Sayang. Alasannya, Golkar sejauh ini masih fokus pada penguatan kader atau orientasi fungsionaris.
"Ini yang kita ingin tuntaskan lebih dulu. Karena orientasi kader ini harus kita lakukan hingga beberapa angkatan. Jumlah angkatan yang terbatas hanya maksimal 200 orang, membuat orientasi ini harus dilakukan beberapa angkatan. Makanya, sampai saat ini belum ada waktu yang ditetapkan untuk deklarasi Sayang," jelas Arfandi.
Lagi pula, proses deklarasi ini bukan suatu hal yang terlalu penting. Apalagi, masyarakat Sulsel saat ini sudah mengetahui bahwa Syahrul akan berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang di pilgub mendatang. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar