Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Jen Berat, Syamsari Gaet Hamzah


MAKASSAR, FAJAR--Siapa calon pendamping Syamsari Kitta di pemilukada Takalar Oktober mendatang mulai terjawab. Keinginan menggandeng Hamzah Barlian Tangnga semakin mengerucut setelah melalui telaah dari tim Syamsari.
Sebelumnya, Syamsari menggadang-gadang tiga nama cawabup yang ingin digandeng di pemilukada Takalar. Selain Hamzah juga ada nama Sekkab Takalar, Jen Syarif Rifai. Namun karena Jen juga ngotot maju sebagai cabup sehingga berat menggandeng tokoh yang satu ini, Syamsari mulai fokus membangun komunikasi dengan Hamzah lebih intensif.  
"Setelah sekian lama ditunggu selangkah lagi Syamsari Kitta akan berpasangan dengan Hamzah Barlian Tangnga. Ini mulai mengerucut setelah tim TPS/ tim pemenangan Syamsari,  melakukan telaah pemenangan," jelas tim media Syamsari, Hairil Anwar, Minggu, 17 Juni.
Tim Sa'ritta intens bertemu setelah hampir memiliki visi yang sama memajukan Takalar ke arah yang lebih baik. Hamsah mewakiliki kekuatan geopolitik sebagai putra Polobangkeng, sementara Syamsari adalah putra Galesong. Syamsari memang selama ini memperhatikan faktor geopolitik dalam menentukan pendamping di pemilukada Takalar mendatang.
Hamzah dikenal sebagai tokoh birokrat. Dia mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perindag Takalar, sehingga sangat pantas mendampingi Syamsari sebagai politisi muda. Jika berpasangan, maka kedua pasangan ini dua-duanya memiliki  baground pertanian. "Sehingga pasangan ini akan cocok memimpin Takalar sebagai wilayah pertanian," tambah Ketua Tim Pemenangan Syamsari, Mallarangang Tutu.
"Insya Allahs setelah Syamsari memastikan berpasangan dengan Hamzah, kami yakin tingkat penerimaan masyarakat terhadap pasangan ini akan meningkat dengan baik. Kami juga akan semakin mengencangkan mesin politik untuk menyosialisasikannya," katanya.
Makanya, Hairil menegaskan tim pemenangan dalam waktu dekat segera duduk bersama dengan partai pengusung (PDIP, PKS, PKB, Gerindra) untuk menyamakan persepsi memenangkan paket ini, Sekaligus membahas rencana deklarasi dan pendaftaran di KPU Takalar. Sesuai rencana, Syamsari akan mendaftar di KPU pada 27 Juni mendatang. "Figur Syamsari Kitta begitu juga Hamzah layak jual di masyarakat. Dengan integritas kepribadian yang mudah diterima masyarakat, juga peluang memenangkan pertarungan juga terbuka," kata Hairil. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar