Powered By Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

Bandaso Belum Tetapkan Pendamping


MAKASSAR, FAJAR--Meski DPP Golkar sudah menetapkan Rahmat Masri Bandaso sebagai calon wali kota Palopo sejak pekan ketiga Mei lalu,  Ketua DPD Golkar Palopo itu hingga saat ini belum menetapkan siapa calon pendampingnya. Cawawali Golkar Palopo sampai saat ini masih bergulir pada berapa figur di daerah ini.
Selama ini, figur yang mulai mencuat dan disebut-sebut pantas mendampingi Bandaso di pilwalkot Palopo seperti Korwil Palopo DPD Golkar Sulsel, Armin Mustamin Toputiri. Anggota DPRD Sulsel ini dianggap memiliki kans menjadi wawali di daerah ini. Legislator ini memiliki pengaruh dan basis massa pendukung yang bisa berkontribusi meningkatkan elektabilitas calon Golkar.
Nama lain yakni Sekkab Luwu, Syaiful Alam. Bahkan figur yang satu ini intens membangun komunikasi di tengah masyarakat sebagai wujud keseriusannya maju sebagai calon wakil wali kota di Palopo. Namun siapa yang bakal digandengn Bandaso, sejauh ini belum ada kepastian. Bahkan cawali Golkar ini belum memutuskan siapa yang harus dia usulkan ke DPD Golkar Sulsel dan DPP untuk ditetapkan sebagai pendampingnya.
Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Sulsel untuk pilwalkot Palopo, Ajiep Padindang yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Bandaso atau pun DPD Golkar Palopo sejauh ini belum menentukan calon pendampingnya. Berdasar petunjuk organisasi, cawali yang telah ditetapkan DPP diberi kesempatan untuk mengusulkan siapa calon pendampingnya ke DPP.
"Sampai saat ini memang belum ada usulan dari Palopo secara tertulis, karena saya juga belum pernah lihat ada suratnya. Tapi menurut saya, tidak adaji yang terlambat," kata Ajiep, Senin, 18 Juni.
Yang pasti, kader Golkar di Palopo sejauh ini sudah sangat solid mendukung Bandaso sebagai cawali Palopo usungan Golkar. Posisi sebagai wakil wali kota Palopo, dianggap masih cukup strategis untuk memenangkan pilwalkot Palopo Januari 2013 mendatang.
"Sesuai hasil silaturahmi saya dengan Pak Rahmat, dan DPD Golkar Palopo, semua kader solid mendukung Pak Rahmat," tandas Ajiep.
Sebelumnya sempat berembus isu bahwa kader Golkar di daerah ini tidak solid mendukung Bandaso di pilwalkot. Apalagi, ada kader lain yang dianggap punya potensi memenangkan pertarungan. Salah satunya adalah HM Jaya yang saat ini menjabat Sekkot Palopo. (hamsah umar)                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar