Powered By Blogger

Minggu, 24 Juni 2012

Dukungan PAN Diserahkan di Rakerwil


MAKASSAR, FAJAR--Keraguan yang dialami kader PAN Sulsel mengenai dukungan di pilgub bakal terjawab tuntas di arena rapat kerja wilayah (rakerwil) yang akan digelar 30 Juni hingga 1 Juli di Hotel Singgasana Makassar. Di arena ini, dukungan partai akan diserahkan kepada calon yang akan diusung.
Sebelumnya, DPW PAN Sulsel merilis dukungan PAN ke pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), kendati belakangan diragukan karena diterima dalam bentuk faks. Namun belakangan, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menyebut SK asli dukungan PAN ke pasangan ini sudah di tangan dan tinggal menunggu penyerahan ke calon bersangkutan.
Keinginan DPW PAN Sulsel agar rekomendasi PAN ini diserahkan di arena rakerwil tidak dibantah Kahfi, tapi juga bukan tidak mungkin rencana tersebut meleset. "Masih bersifat tentatif. Apakah saat itu diserahkan atau tidak kita tunggu saja," kata Kahfi, Jumat, 22 Juni.
Rakerwil yang melibatkan seluruh pengurus DPD PAN se-Sulsel ini memang diagendakan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, pendiri PAN Amin Rais dan sejumlah elit PAN lainnya. Informasi yang diperoleh dari elit DPW PAN Sulsel menyebutkan bahwa mendatangkan Hatta ke Makassar butuh penyesuaian waktu, apalagi dengan kesibukannya menjalankan tugas negara sebagai menteri. Sehingga arena rakerwil inilah diharapkan menjadi momen penyerahan dukungan PAN ke Sayang.
Ketua Panitia Rakerwil PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar mengaku tidak tahu menahu apakah penyerahan dukungan dilakukan saat rakerwil atau tidak. "Hanya hanya mengusur rakernya dan menyiapkan fasilitasnya. Soal penyerahan dukungan yang tahu Pak Kahfi. Pastinya kita sudah minta Pak Hatta dan Amin Rais serta pengurus DPP untuk hadir di acara ini," kata Jamaluddin.
Di arena rakerwil ini, PAN banyak membahas program kerja ke depan utamanya terkait pengembangan partai, seperti kesiapan pencalegan menuju pemilu legislatif 2014 dan pilpres 2014 mendatang. Begitu juga kesiapan sejumlah DPD menghadapi momen politik di wilayah masing-masing utamanya kabupaten yang diharapkan mengusung kader sebagai calon.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel yang juga anggota tim pilkada DPW PAN Sulsel, Usman Lonta juga tidak menampik adanya rencana penyerahan dukungan PAN ke cagub di arena rakerwil. Momen ini juga dianggap tepat karena para pengurus DPD se-Sulsel hadir, dan akan menyaksikan penyerahan rekomendasi tersebut.  (hamsah umar)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar