Powered By Blogger

Minggu, 24 Juni 2012

Panwaslu Sulsel Pilih Sewa Ruko


*Pekan Depan, Uji Kelayakan 132 Calon Panwaslu 

MAKASSAR, FAJAR--Lama terkatung-katung dan tidak ada kepastian mendapat fasilitas kantor dari pemprov Sulsel, anggota Panwalu Sulsel terpaksa memilih menyewa ruko. Pengawas pilgub ini menyewa ruko di Jalan Bonto Langkasa Makassar untuk dijadikan sebagai kantor atau sekretariat.
Anggota Panwaslu Sulsel, Anwar menyatakan setelah dilantik beberapa bulan lalu pemprov sama sekali belum mampu menyiapkan kantor kendati permohonan ke Biro Pemerintahan Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulsel sudah diajukan jauh hari. Sementara, anggota Panwaslu Sulsel ini sudah diperhadapkan berbagai agenda yang harus dituntaskan salah satunya penyelesaian penjaringan anggota panwaslu kabupaten/kota se-Sulsel.
"Dari pada kita terkatung-katung terus dan hanya mengandalkan warung kopi sebagai tempat pertemuan, kita berinisiatif untuk menyewa kantor. Pilihan ini kita tempuh karena sudah lama kita ajukan permohonan ke pemprov tapi sampai sekarang tidak bisa dipenuhi," tandas Anwar, Jumat, 22 Juni.
Sebelumnya, anggota panwaslu Sulsel ini meminta fasilitas kantor di Jalan AP Pettarani yang dulunya juga digunakan sebagai kantor panwaslu Sulsel. Selain menjadi pusat kota Makassar, kantor itu juga dengan dengan kantor KPU Sulsel sehingga memudahkan alur koordinasi kedua penyelenggara pemilu ini. Sayangnya harapan tersebut tidak sanggup dipenuhi gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.
Sementara terkait penjaringan calon anggota panwaslu di 22 kabupaten/kota di Sulsel, Anwar menyebutkan pihaknya sudah mengagendakan pelaksanaan fit and propert test bagi calon yang dinyatakan lolos tes wawancara pekan depan. Setidaknya ada 132 calon anggota panwaslu yang akan menjalani uji kelayakan, dimana masing-masing kabupaten menyisakan enam calon.
"Fit and propert test ini dilakukan untuk memilih tiga nama yang akan ditetapkan sebagai anggota panwaslu di kabupaten/kota di Sulsel. Kita sudah agendakan uji kelayakan dimulai pekan depan. Cuma dari kabupaten mana yang akan kita panggil lebih dulu, masih sementara kita susun jadwalnya," tandas Anwar. (hamsah umar)                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar