Powered By Blogger

Minggu, 17 Juni 2012

Syamsul Fokus Pemberdayaan Masyarakat


MAKASSAR, FAJAR--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Syamsul Qamar Rasyid makin serius bertarung di pemilukada Sinjai 2013 mendatang.
Selain rajin sosialisasi dengan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Sinjai, serta sosialisasi melalui alat peraga, cabup Sinjai ini juga mulai mengincar partai politik yang telah membuka proses pendaftaran. Setidaknya sudah ada tiga parpol yang sudah ditempati melamar yakni PKS, PDIP, dan PKD. Selain tiga partai itu, dia juga intens membangun komunikasi dengan partai lain utamanya pemilik kursi di DPRD Sinjai.
Ketika dipercaya memimpin Sinjai di pemilukada Sinjai 2013, Syamsul menjadikan sektor pemberdayaan masyakat sebagai fokus utama yang akan diwujudkan. Karena dengan pemberdayaan masyarakat, dia yakin peningkatan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik dan maju.
"Saya akan tanya masyarakat apa yang ingin dilakukan dalam rangka meningkatkan pendapatannya. Apa yang menjadi keinginannya itulah yang akan kita support untuk diwujudkan. Kalau kita yang buat program kemudian meminta masyarakat melakukannya, bisa jadi mereka hanya akan menjadi penonton," kata Syamsul saat memberikan keterangan pers di Grand Clarion, Jumat, 15 Juni.
Pemberdayaan masyarakat melalui program produktif ini akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaatnya. Saat ini, dia mengaku sudah membentuk simpul atau tim pemenangan di seluruh kecamatan di Sinjai. "Khusus wilayah yang pernah saya tempat mengabdi sebagai camat, saya terus mendekati tokoh masyarakat. Saya katakan kalau selama ini kerja saya bagus, saya minta dukungannya agar bisa lebih berbuat untuk Sinjai," katanya. (hamsah umar)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar