Powered By Blogger

Jumat, 29 Juni 2012

Hanura-PKS 90 Persen ke Rumah Rakyat


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan Semangat Baru, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) percaya diri membawa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) masuk Rumah Rakyat-sebutan tim IA di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
Ilham bahkan mengklaim PKS dan Hanura sudah 90 persen bersama di Rumah Rakyat. Klaim ini disampaikan Ilham saat mengumpulkan pimpinan partai pengusung di Hotel Singgasana, Kamis, 28 Juni. "Insya Allah PKS dan Hanura akan bersama-sama Semangat Baru dan berjuang bersama memenangkan IA," tandas Ilham.
Dia menyebut, proses penetapan cagub PKS dan Hanura ini tinggal menunggu proses administrasi di partai masing-masing. Namun dia optimis dalam waktu tidak terlalu lama, rekomendasi kedua partai ini sudah ada di tangan. Khusus di Hanura, pasangan IA memang memiliki peluang besar apalagi hanya dia yang mengikuti proses penjaringan cagub secara utuh, sementara di PKS harus bersaing dengan pasangan Sayang dan Garuda-Na.
Dalam pertemuan dengan pimpinan parpol pengusung, Ilham menyatakan langkah ini sebagai pertemuan awal untuk menata komunikasi dan koordinasi dengan partai pengusung lebih maksimal, sehingga kerja politik menghadapi pilgub Sulsel 2013 lebih terarah dan maksimal. Dia juga mengajak 16 parpol pengusung untuk melakukan sosialisasi strategis dalam rangka memenangkan Semangat Baru di pilgub.
Kepada pengusungnya, Ilham mengajak untuk tidak perlu muluk-muluk menargetkan kemenangan besar di pilgub mendatang. "Cukup kita target meraih 51 persen suara di Sulsel. Inilah yang menjadi target teman-teman. Kalau kita mau bekerja maksimal, saya kira target kita itu akan mudah kita capai," tandas Ilham disambut yel-yel partai pengusung.
Saat ini, Ilham mengklaim bisa memenangkan pertarungan di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Di Gowa misalnya, Ilham mengandalkan Ketua DPC Demokrat Gowa, Andi Maddusila sebagai ujung tombak pemenangan IA. "Yang bertarung juga anak mantan bupati Gowa. Jadi kalau di pikir-pikir masih lebih besar peluang Semangat Baru," kata Ilham.
Ketua Bidak Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal menambahkan pertemuan dengan parpol pengusung ini untuk semakin mengeksplorasi potensi yang dimiliki partai pengusung sehingga bisa bersinergi lebih baik ke depan.
Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Asriadi Samad yang dikonfirmasi mengenai arah dukungan PKS di pilgub menyatakan sejauh ini DPP PKS belum menetapkan calon yang akan diusung. "Tapi bisa saja diklaim seperti itu. Tentunya dengan bermodal komunikasi yang dibangun selama ini. Kita berharap sebelum Ramadan ini sudah ada rekomendasi turun dari DPP," tandas Asriadi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar