Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Muhyina Janji Benahi Pasar Tradisional


MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar, Muhyina Muin sepertinya makin serius bertarung di pilwalkot Makassar. Dia makin rajin tata muka dengan kelompok masyarakat di daerah ini, termasuk dengan pedangan pasar tradisional.
Akhir pekan lalu, Muhyina melakukan sosialisasi di Pasar Regional Daya dan Pasar Mandai, bahkan pada kesempatan itu tokoh perempuan yang akan maju melalui jalur independen ini menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada pedagang di pasar ini. Dia juga banyak dialog dengan pedagang dia dua pasar tradisional tersebut.
Kepada para pedagang, Muhyina berjanji akan membenahi dan memberikan perhatian pada pasar tradisional, utamanya dalam menata sehingga menjadi lebih refresentatif. Dalam bersosialisasi, Muhyina menyertakan Tim Pemberdayaan Emansipasi Perjuangan (perempuan). Anggota DPRD Makassar ini menyerahkan bantuan alat kebersihan melalui Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Mandai M Said.
"Komitmen kami ke depan akan membenahi pasar tradisional sehingga lebih indah dan bersih. Sehingga pasar tidak sekadar tempat berbelanja tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk tempat berkunjung masyarakat," ujar Muhyina.
Pembenahan pasar tradisional di Makassar menjadi salah satu program utama Muhyina jika dipercaya memimpin Sulsel ke depan. Paling tidak, masalah kebersihan pasar harus terjadi dengan baik dan tidak jorok. Ketika pasar bersih, masyarakat juga akan betah datang berbelanja hingga pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan pedagang tradisional.
Dalam sosialisasi, Muhyina juga mencoba melakukan branding puluhan mobil angkutan kota di Makassar, seperti yang telah dilakukan lebih awal calon wali kota Makassar, Dewie Yasin Limpo. Kendati jumlah mobil yang dibranding, Muhyina yakin angkot yang akan dibranding nantinya juga akan semakin bertambah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar