Powered By Blogger

Kamis, 21 Juni 2012

Ilham: Silahkan Sampaikan ke DPP PAN


*Soal Aspirasi BM PAN

MAKASSAR, FAJAR--Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) dipersilahkan menyampaikan aspirasinya ke DPP PAN, terkiat harapan agar PAN tidak mendukung calon gubernur yang sudah memiliki calon presiden. Dukungan PAN di pilgub Sulsel 2013 memang diproses di DPW, namun penetapan akhirnya ditentukan DPP PAN.
"Kalau ada yang tidak sepakat dengan yang berkembang selama ini (dukungan PAN ke Sayang), silahkan saja menyampaikan langsung ke DPP. Karena penetapan siapa cagub yang didukung PAN semuanya menjadi kewenangan DPP PAN," tegas Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ilham Burhanuddin, Rabu, 20 Juni.
Posisi kader PAN di Sulsel kata Burhanuddin sekadar mematuhi dan menjalankan apa yang menjadi perintah DPP PAN, baik terkait agenda pilgub Sulsel 2013 maupun agenda lain. Sebagai kader yang patuh terhadap partai, Ilham minta semua komponen di PAN untuk tidak memperdebatkan apa yang menjadi keputusan DPP PAN, dalam hal ini dukungan terhadap pasangan cagub Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang.
Ilham enggan menanggapi lebih jauh penyataan Sekjen DPP BM PAN, Ahmad Yohon yang berpendapat bahwa PAN sebaiknya mendukung cagub yang belum memiliki capres di pemilu 2014, dengan alasan akan merugikan Hatta Rajasa. Ilham memilih tidak memperdebatkan pandangan BM PAN terkait dukungan PAN di Sulsel dan kaitannya dengan agenda pilpres.
Anggota DPRD Sulsel ini mempertegas dukungan PAN terhadap pasangan Sayang di pilgub Sulsel seperti yang berkembang selama ini. Dia memastikan, rekomendasi yang sudah pernah dilansir itu tidak akan berubah untuk mendukung calon lain. "Kita tunggu saja Ketua Umum DPP PAN kembali dari luar negeri. Saya kira kalau mereka sudah kembali, SK resmi yang diinginkan teman-teman DPD akan kita sampaikan," Imbuh Ilham.  
Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB menandaskan bahwa dukungan PAN di pilgub Sulsel sama sekali tidak ada relevansinya dengan agenda pilpres. Sekalipun PAN akan menjadikan Hatta sebagai capres dan Golkar akan mendukung Aburizal Bakrie, namun wacana itu tidak relevan disandingkan kalau harus dikaitkan dengan pilgub Sulsel. Dia memastikan, pencapresan Hatta di PAN atau pun dukungannya di Sulsel tidak banyak berpengaruh hanya karena mendukung cagub yang berasal dari Golkar.
"Saya juga sudah komunikasi dengan Ketua DPP BM PAN dan menurutnya tidak seperti situasinya. Saya kira ini hanya perbedaan dalam mempersepsikan apa yang berkembang saat ini. Menurut saya sendiri, dukungan di pilgub tidak relevan untuk dikaitkan dengan pilpres atau capres yang ada," kata Irfan AB.
Koordinator Generasi Muda for ARB (Aburizal Bakrie), Risman Pasigai menanggapi dingin sikap BM PAN. Itu adalah hak BM PAN sebagai bagian dari PAN. "Bangsa ini menganut sistem multi partai, tentunya koalisi partai dalam menghadapi agenda politik menjadi hal mutlak. Tidak ada partai yang singel mayority. Di Sulsel ini, hanya Golkar yang bisa mengusung cagub sendiri," kata Risman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar