Powered By Blogger

Rabu, 13 Juni 2012

Garuda-Na Janji Prioritaskan Warga Pulau


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinrini (Garuda-Na) menyisir sedikitnya lima pulau di Kecamatan Liukang Tupabiring dan Liukang Tupabiring Utara, Pangkep dalam roadshow pertamanya pascadeklarasi.
Garuda-Na menjadikan warga pulau, pengunungan, dan masyarakat pinggiran lainnya yang dijadikan sasaran utama dikunjungi karena calon yang satu ini ingin mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat miskin Sulsel saat ini. Rudi sendiri berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada warga pulau, pelosok, pinggiran, pengunungan untuk ditingkatkan kesejahteraannya.
"Kenapa saya mendahulukan menemui warga pulau, pesisir, pelosok karena saya ingin tahu suara masyarakat yang sebenarnya. Dari situ akan kita buat program prioritas untuk warga pulau dan pengunungan apakah itu infrastruktur daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Rudi.
Dalam roadshownya ke Pangkep, Rudi didampingi Wasekjen DPP Gerindra Idham Halik, Ketua DPC Gerindra Pangkep, Kamru Samad, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Nasrullah Mustamin dan kader lainnya. Garuda-Na berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar. Namun sebelum berangkat ke pulau di Pangkep itu, Garuda-Na dan rombongan menyempatkan diri sarapan pagi bersama nelayan dan masyarakat di Pelabuhan Paotere.        
Salah satu yang dijanjikan Garuda-Na ketika dipercaya memimpin Sulsel ke depan adalah, pemberdayaan industri rumah tangga bagi kalangan ibu-ibu di Sulsel. Ini dipastikan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjadi penghasilan tambahan ibu-ibu selain mengandalkan pendapatan suami. "Kalau saya diberi kepercayaan jadi gubernur, maka ibu-ibu dan masyarakat yang ada di pulau dan wilayah terpencil akan menjadi warga yang paling sering saya temui," imbuh Rudi.
Ketua DPC Gerindra Pangkep, Kamru Samad menambahkan bahwa kalau Garuda-Na jadi gubernur, pasangan ini memastikan akan memberikan pelayanan terbaik seperti yang telah dilakukan di Sinjai selama dua periode. "Di Sinjai selama dua periode, pelayanan kesehatan gratis dengan mudah dan cepat mulai dari tingkat pustu sampai layanan kesehatan seperti operasi paling berat digratiskan," tandas Kamru.
Pulau yang didatangi Garuda-Na antara lain Pulau Balang Lompo atau lokasi pelantikan PAC Liukang Tupabiring. Di sini Garuda-Na menemui imam masjid H Muh Aziz. Begitu juga di Pulau Karanrang dan pulau lainnya. Rudi juga memberi sumbangan kepada warga berupa Alquran. Di Pulau Tupabiring Utara, Rudi disambut beberapa kepala desa seperti kades Mattiro Bone dan Mattiro Kanja. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar