Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Pemuda Hanua Dukung Ambo Dalle


MAKASSAR, FAJAR--Dukungan terhadap kader internal untuk memimpin DPD Hanura Sulsel mulai disuarakan Pemuda Hanura Sulsel, setelah ada kecenderungan DPP Hanura tidak akan membuka ruang kader eksternal memimpin partai yang dipimpin Wiranto ini.
Pemuda Hanura Sulsel yang tadinya merespons baik keinginan Ketua DPD Golkar Enrekang, La Tinro La Tunrung memimping Hanura Sulsel, kini coba bermanuver dengan mencoba mengajak DPC-DPC Hanura se-Sulsel untuk mendukung Korda Sulsel DPP Hanura, Ambo Dalle memimpin partai ini. Di mata Pemuda Hanura Sulsel, hanya sosok Ambo Dalle yang bisa memimpin partai yang dilanda konflik berkepanjangan ini.
"Kalau memang DPP Hanura tidak mau membuka ruang bagi kader eksternal, saya mengajak teman-teman DPC Hanura se-Sulsel untuk menyatukan suara mendukung Ambo Dalle memimpin Hanura Sulsel. Selain punya pengalaman sebagai anggota DPRD Sulsel, Ambo Dalle juga mampu menempatkan diri pada posisi netral terhadap semua kader," kata Wakil Ketua Pemuda Hanura Sulsel, Anshar Ilo, Minggu, 17 Juni.
Anshar menilai, kalau Hanura ingin melihat partai ini tidak konflik lagi pascamusdalub mendatang, kader Hanura Sulsel mesti lebih dewasa dan cerdas dalam menentukan figur yang pantas memimpin partai ini di Sulsel. "Saya khawatir kalau yang diberi kepercayaan adalah orang yang selama ini terlibat konflik, maka masalah Hanura Sulsel ini tidak akan pernah tuntas," imbuh Anshar.
Pemuda Hanura Sulsel tidak ingin konflik internal kepengurusan Hanura Sulsel kembali terulang di masa mendatang. Selain merugikan soliditas kader Hanura di Sulsel, program partai yang semestinya banyak dilakukan untuk membesarkan partai juga tidak bisa jalan. Sementara agenda politik termasuk pemilu 2014 mendatang semakin dekat.
"Kita tentu masih tetap berharap DPP Hanura membuka diri untuk memberi peluang kader eksternal seperti La Tinro memimpin Hanura Sulsel. Tapi kalau itu memang sudah menjadi keputusan bahwa tidak ada kader eksternal yang diberi ruang, pemuda Hanura patuh dengan keputusan partai," kata Anshar.
Ambo Dalle yang saat ini sebagai Korda Sulsel DPP Hanura sekaligus Ketua Fraksi Hanura Sulsel, sejauh ini belum berniat maju di musdalub Hanura Sulsel. Pada berbagai kesempatan, Ambo Dalle menilai masih banyak kader Hanura yang pantas memimpin partai ini ke depan. "Mau tidaknya Ambo Dalle maju di musdalub, Pemuda Hanura Sulsel tetap akan mendorong dia karena hanya dia yang pantas. Karena itu, saya mengajak teman-teman DPC mendukung Ambo Dalle," tandas Anshar. (hamsah umar)                  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar