Powered By Blogger

Senin, 18 Juni 2012

Keluarga Lanto Dg Pasewang Dukung Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Tidak memiliki kendaraan pasti, tidak membuat masyarakat Sulsel ragu memberikan dukungan ke pasangan cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na). Di Jeneponto, keluarga besar gubernur Sulsel pertama, Lanto Dg Pasewang turut mendukung pasangan ini.
Kunjungan pertama Rudi-sapaan akrab Rudiyanto di Jeneponto pascadeklarasi 10 Juni lalu, langsung tertuju ke kampung halaman mantan gubernur Sulsel, Lanto Dg Pasewang di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Binamu Jeneponto. Di sini, Rudi disambut meriah pengurus ranting Gerindra dan keluarga besar Lanto Dg Pasewang akhir pekan lalu.
"Kedatangan Rudi ke Jeneponto pascadeklarasi sengaja kami bawa ke Kelurahan Sidenreng karena kampung ini adalah tempat kelahiran gubernur pertama Sulsel. Kader, simpatisan dan keluarga besar Lanto Dg Pasewang berharap Rudiyanto dapat mengikuti langkah Lanto Dg Pasewang sebagai gubernur yang dikenang sepanjang masa," jelas Ketua PAC Binamu Gerindra, Syahuddin Ampi Sallatu.
Garuda-Na memang makin intens sosialisasi di tengah masyarakat pascadeklarasi. Di Jeneponto sendiri sejumlah wilayah disisir. Setelah dari Sidenreng Binamu, Rudi bergerak ke Desa Tolo, Kecamatan Kelara bersilaturahmi tokoh masyarakat Karaeng Amin sekaligus sebagai tim suksesnya di desa ini. Ratusan warga yang hadir dalam silaturahmi ini antusias menyimak agenda-agenda yang akan dilakukan Rudi kalau terpilih gubernur 2013 mendatang.
Di tengah pendukungnya, Garuda-Na berjanji mengusung program sesuai kebutuhan masyarakat Sulsel. Khusus di Jeneponto, Garuda-Na berjanji untuk menuntaskan program pemprov Sulsel yang sampai saat ini dibiarkan terbengkalai padahal sangat dibutuhkan masyarakat yakni pembangunan irigasi Kelara.
"Dalam menyusun program, hal seperti ini yang saya akan prioritaskan kalau dipercaya memimpin Sulsel. Kalau dalam 1 tahun tidak terwujud, silahkan tagih saya kalau perlu adang mobil saya dimana pun ketemu," tandas Rudi.
Dalam membangun Sulsel, Rudi menyatakan tidak akan menganaktirikan kabupaten tertentu, utamanya dalam pembagian anggaran pembangunan daerah. Tidak boleh lagi ada daerah dianaktirikan seperti saat ini. "Pembagian anggaran akan saya samaratakan dan tidak ada kabupaten yang jadi anak emas. Apakah di kabupaten itu banyak pemilih saya atau tidak sama saja. Karena sebagai gubernur semua kabupaten harus kita bangun dengan penuh tanggung jawab," tandas bupati Sinjai dua periode ini.
Rudi juga melakukan pertemuan dengan Karaeng Gau, Camba-cambaya Kecamatan Batang. Dari sini, Rudi menuju Bantaeng melakukan silaturahmi dengan relawan Garudana yang menamakan diri Team 490 Bantaeng. (hamsah umar)    
   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar