Powered By Blogger

Senin, 05 November 2012

Garuda-Na Garap Pulau di Selayar


MAKASSAR, FAJAR--Cagub urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) terus bergerak untuk meraih dukungan masyarakat. Tidak peduli kondisi medang yang akan didatangi.
Minggu-Senin, pasangan ini fokus menggarap kabupaten Selayar. Karena tiba malam, pasangan ini hanya menggarab wilayah sekitar kota Benteng pada Minggu, 4 November. Di daerah ini, Garuda-Na memilih ngopi bareng di salah satu warkop di kota Benteng Selayar. Di warkop tersebut, Rudi banyak berbincang dengan masyarakat Selayar yang kebetulan berkunjung ke warkop tersebut.
Selain melakukan silaturahmi dengan masyarakat Selayar, Garuda-Na juga fokus melakukan penguatan terhadap kader Gerindra di daerah ini. Makanya, pasangan ini juga sengaja menggelar sosialisasi sambil melakukan silaturahmi dengan kader parta dan keluarga besar partai Gerindra di Selayar.
"Silaturahmi dengan warga Selayar kita lakukan sekaligus dengan kader Gerindra di Selayar. Rudi menyapa warga dari pulau ke pulau," kata Jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin.
Beberapa desa yang dikunjungi Garuda-Na di daerah ini seperti Desa Bonto Lebang, Desa Bonto Tangga, Desa Bonto Sunggu, Kelurahan Benteng Selatan, Desa Buki, dan Desa Bungaiya. Pasangan ini berharap, warga Selayar memberikan dukungan penuh terhadap pasangan urut 3 pada pilgub 2013.
Salah satu program yang akan ditawarkan Garuda-Na ketika terpilih gubernur mendatang, adalah perhatian terhadap masyarakat kepulauan melalui pemberdayaan masyarakat. Rudi menegaskan, membangun masyarakat Sulsel yang sejahtera harus dilakukan secara adil dengan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, baik yang ada di pulau terpencil, dataran tinggil, dan desa-desa terpencil.
Garuda-Na melihat selama ini ada kesan masyarakat yang ada di wilayah terpencil, kurang mendapat akses dan perhatian pemerintah sehingga tingkat kesejahteraan mereka tidak banyak berubah. Makanya, Garuda-Na ini memberikan prioritas pada pembangunan masyarakat di wilayah pedesaan, kepulauan, dan dataran tinggi. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar