Powered By Blogger

Kamis, 01 November 2012

Rudi Diteriaki Jokowi-nya Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Tampil identik dengan gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Andi Rudiyanto Asapa diteriaki Jokowi-nya Sulsel oleh warga Makassar.
Reaksi masyarakat kota Makassar ini saat cagub urut 3 ini melakukan silaturahmi dengan sejumlah masyarakat di kota Makassar seperti di Kecamatan Mariso, Tamalate, dan Makassar. Saat Rudi yang didampingi sejumlah pengurus PAC dan pengurus ranting Gerindra datang menyapa warga Makassar, warga langsung bereaksi dan meneriakinya Jokowi-nya Sulsel.
Seperti saat berkunjung ke kampung Pisang, Kelurahan Maccini Sombala Makassar sekira pukul 16.00 Wita kemarin, Rudi yang menyapa masyarakat hingga lorong dan jalan setapak ini disambut warga dengan meriah warga. "Warga menyapa Rudiyanto saat menyapa warga dengan teriakan datangmi Garuda-Na, Jokowi-nya Sul Sel. Insya Allah gubernurki Pak," ujar jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin menirukan sambutan warga Maccini Sombala.
Di tempat ini, Rudi juga menyempatkan diri menyantap es teler bersama warga sekitar. Bahkan di Sambung Jawa, dia menyapa penjual ubi goreng sambil menikmati ubi goreng dengan cara jongkok di hadapan penjual tersebut.
Bupati Sinjai dua periode ini sengaja melakukan sosialisasi di beberapa titik di kota Makassar yang dikemas dengan cara menyapa warga dari rumah ke rumah. Dia juga menggelar diskusi terhadap setiap warga yang ditemui.
Titik yang didatangi Rudi seperti Kelurahan Kujung Mae, Kelurahan Bonto Rannu, Maccini Sombala, Kampung Pisang, Jongaya, dan beberapa titik lainnya.
Sementara pendamping Rudi, Andi Nawir Pasinringi masih fokus menggarap Ajattappareng. Daerah yang diharapkan Nawir menjadi salah satu lumbung suaranya ini terus maksimalkan dengan melakukan pertemuan sejumlah tokoh masyarakat seperti di Lingkungan Libukang, Nasrullah, Kelurahan Tiroang, Kecamatan Tiroang, lingkungan Ujunge bertemu Iman Cappe.
Daerah lain seperi Alla Calimpo dengan tokoh masyarakat H Aco serta Kecamatan Lasinrang bersama H Lawi. "Sama dengan Rudi, Nawir juga melakukan sosialisasi dengan cara menyapa tokoh masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya," kata Nasrullah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar