Powered By Blogger

Senin, 05 November 2012

Tokoh Tionghoa Naik Kapal Induk


*Setelah Nyatakan Gabung Garuda-Na

MAKASSAR, FAJAR--Tokoh Tionghoa di Sulsel utamanya di Makassar pada pilgub Sulsel 2013 bercera-berai. Suara etnis keturunan ini dipastikan akan terdistribusi ke tiga pasangan cagub yang akan bertarung.
Ikrar dukungan tokoh Tionghoa di pilgub terakhir disampaikan Albert KS. Tokoh Tionghoa ini pernah menjadi koordinator tim pemenangan etnis keturunan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur pada pilwalkot 2008 lalu. Tokoh ini resmi naik Kapal Induk-sebutan tim pemenangan pasangan urut 2, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), Minggu, 4 November.
Albert serta sejumlah tokoh Tionghoa seperti Pendeta Jemmy Kusbin, John Malipungi, danYus Manapa. Tokoh Tionghoa ini sengaja datang ke posko Kapal Induk, Minggu, 4 November.
  Di Kapal Induk, Albert mengaku etnis keturunan memiliki kebulatan suara dalam mendukung kandidat di pilgub. "Saya tim pemenangan IASMO pilwalkot 2008. Semua potensi kami akan ditujukan kepada pasangan Sayang dan potensi itu akan solid," kata Albert.
Sebelum menyatakan dukungan ke pasangan Sayang, Albert sebelumnya juga menyatakan dukungan kepada pasangan urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na). Albert mendeklarasikan dukungannya ke Garuda-Na membawa nama Pemuda Tionghoa pada 9 Oktober lalu, dan masuk tim pemenangan keluarga dan kerabat Garuda-Na.
Di Kapal Induk, Albert berjanji akan minta etnis Tionghoa solid di pilgub. Bahkan dia akan membuat deklarasi khusus terhadap pernyataan dukungan ini.
Pendeta Yahyadi Kusbin yang turut hadir pada kesempatan ini juga menyatakan akan berada di barisan Sayang pada pilgub 2013. Dia mengaku memiliki panggilan nurani untuk mendukung calon petahana ini, apalagi dia melihat Syahrul sukses membangun Sulsel selama empat tahun terakhir.
"Saya melihat Sayang memiliki program yang pro terhadap masyarakat. Yang terpenting lagi, dia mampu menciptakan suasana bersahabat dengan sesama etnis Tionghoa di Sulsel," katanya.
Koordinator Pengendali Tim Kapal Induk, Haris Yasin Limpo didampingi Rahmansyah yang menerima pernyataan dukungan tokoh Tionghoa ini mengaku sempat tidak percaya saat ditelepon Albert, akan datang ke Kapal Induk memberikan dukungan.
"Tadinya, setahu saya, tokoh Tionghoa ini adalah pendukung fanatik Ilham. Tapi tiba-tiba dia hubungi kita dan nyatakan ingin bergabung di Kapal Induk. Kami tentu menerima dengan baik, apalagi Albert ini dikenal banyak di kalangan warga Tionghoa di Sulsel," kata Haris. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar