Powered By Blogger

Minggu, 10 Juni 2012

Rudi-Nawir Kerahkan Massa dari Daerah


*Hari  Ini Mulai Berdatangan

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), bakal mengerahkan sedikitnya 25 massa dari 24 kabupaten/kota di Sulsel ke Stadion Andi Mattalatta, tempat deklarasi berlangsung Minggu, 10 Juni.
Massa pendukung Garuda-Na ini bahkan sudah mulai bergerak pada H-1 atau sehari sebelum deklarasi berlangsung tepatnya Sabtu, 9 Juni, utamanya pendukung massa pendukung yang berasal dari daerah terjauh. Sebagian lainnya baru akan bergerak dari daerah pada Minggu pagi.
Dari Bulukumba misalnya, massa pendukung Rudi-Nawir memastikan mulai bergerak pada Sabtu. Ini untuk menghindari iring-iringan massa pendukung cagub Sulsel ini bersamaan dengan kabupaten lain sehingga berpotensi memacetkan arus lalu lintas. "Jadi ada yang berangkat mulai Sabtu sampai Minggu pagi," tandas Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Andi Syahruni Haris.
Dorongan pendukung Rudi-Nawir untuk menyaksikan langsung deklarasi pasangan ini, tidak lepas dari keinginan simpatisan bupati Sinjai dua periode ini untuk mengetahui partai yang akan mendukungnya di pilgub Sulsel. Apalagi, selama ini banyak yang meragukan pasangan ini sulit bahkan mustahil maju di pilgub Sulsel melalui dukungan partai politik pemilik kursi di DPRD Sulsel.
Salah seorang tim Rudi-Nawir, Andi Sugiarti Mangum Karim menandaskan optimismenya terhadap pasangan Rudi-Nawir maju di pilgub melalui partai politik. "Kita tidak pernah pesimis. Saya katakan bahwa partai yang sampai hari ini belum keluarkan rekomendasi, peluang Rudi-Nawir tetap ada. Dan itulah kejutan yang akan disajikan pasangan ini," jelas Sugiarti.
Rudi-Nawir sejauh ini mengaku belum terlintas akan bertarung melalui jalur independen. Asumsi ini bisa saja terjadi kalau pasangan ini sekadar menggunakan persentase suara dengan menggunakan pesentase suara partai nonparlemen yang diklaim 10 persen plus Gerindra dan RepublikaN. Sebab kalau berharap PAN, PKS, dan Hanura peluang pasangan ini cukup tipis.
Kendati banyak diragukan, Sugiarti menegaskan Rudi-Nawir tidak mungkin mau melakukan deklarasi tanpa adanya kepastian dukungan partai. "Masa kita sekadar mau buang-buang uang. Deklarasi itu bukan uang sedikit dihabiskan," tambahnya. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar